Artikel Bisnis 26 Januari 2014: Bisnis Memanfaatkan Momentum

70 views

aapy.info – Artikel Bisnis 26 Januari 2014: Bisnis Memanfaatkan Momentum, Artikel Bisnis 26 Januari 2014: Bisnis Memanfaatkan Momentum

Artikel Bisnis 26 Januari 2014: Bisnis Memanfaatkan Momentum
Bisnis online, rumahan, internet, makanan, waralaba atau apapun itu butuh strategi agar berjalan dengan baik. Salah satunya adalah memanfaatkan momentum. Kegiatan pemasaran diarahakan kepada  konsumen untuk memuaskan keinginan dan kebutuhannya pada hari-hari besar dan penting atau bersejarah.

Misalnya menjelang perayaan Agustusan, bulan Ramadlan, Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha, Tahun Baru dan sebagainya.

Menghadapi Idul Fitri atau biasa disebut Lebaran, tingkat belanja  masyarakat meningkat. Itu sudah dimulai sejak memasuki Ramadhan. Pebisnis yang jeli bisa memanfaatkanya, misalnya tentang kebutuhan buka puasa bersama. Pada bulan-bulan seperti itu banyak kelompok masyarakat dan pelaku bisnis yang memantaatkan moment buka puasa untuk menjalin hubungan dengan relasi. lebih memperokoh melalui buka bersama.

Bisnis Memanfaatkan Momentum seperti hari raya lebaran, bulan ramadhan
Foto: Binus

Semakin dekat dengan hari H Lebaran arahnya ke menyediakan parsel, pakaian dan sebagainya. Bisa dengan iming-iming diskon atau kemudahan lainnya. Demikian pula menjelang Tahun Baru. Tingkat belanja masyarakat juga meningkat.

Baca Juga: Strategi Pemasaran Perusahaan Teknologi.

Memanfaatkan momentume memungkinkan untuk meningkatkan penjualan. Sebab lebih banyak produk dibeli. Konsumen mempunyai keputusan kuat untuk membeli. Pada saat seperti itu konsumen lebih emosional. Saat-saat seperti itulah pengusaha bisa menggunakan momentum untuk meningkatkan penjualan. Pada saat-saat seperti itu seringkali konsumen tidak lagi memperhatikan harga. Yang penting bisa ikut merayakan hari istimewa. Bahkan tahun ajaran baru juga bisa menjadi moment untuk meningkatkan penjualan. Pakaian seragam baru,  peralatan sekolah baru yang kalau dulu mungkin hanya sebatas tas dan sepatu atau juga sepeda, sekarang sudah menjangkau laptop dan sepeda motor.

Bill Gates juga menyetir Microsoft juga sesuai dengan momentume baca: Resep Sukses Bill Gates.

Tags: Peluang Bisnis, Info Bisnis, Online Bisnis, Bisnis Online, Bisnis Rumahan, Momentume Bisnis Indonesia, Bisnis Menguntungkan.
Sumber.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Artikel Bisnis 26 Januari 2014: Bisnis Memanfaatkan Momentum, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Artikel Bisnis 26 Januari 2014: Bisnis Memanfaatkan Momentum berguna untuk anda.

Leave a reply "Artikel Bisnis 26 Januari 2014: Bisnis Memanfaatkan Momentum"