Cara Memasukkan Website/Blog ke Google GAMPANG!

77 views

aapy.info – Cara Memasukkan Website/Blog ke Google GAMPANG!, Cara Memasukkan Website/Blog ke Google GAMPANG!

Cara Memasukkan Website/Blog ke Google GAMPANG!
Pada kesempatan ini lagi-lagi berbicara tentang google, membicarakan google timbul sebuah pertanyaan bagaimana memasukkan website/blog ke situs mesin pencari terbesar di dunia dengan mudah?

Sebelum saya share bagaimana sebuah blog/website agar dapat di-index oleh google tidak ada salahnya untuk anda membaca cara supaya artikel cepat ter-index google dengan cepat.

Sesudah Anda membaca itu sebenarnya Anda sudah dapat menemukan jawabannya terkait dengan artikel baru blog saya ini.

Bagaimana Anda mau membaca artikel saya tentang supaya cepat ter-index atau tidak? Itu pilihan Anda.

Oke Anda harus tahu terlebih dahulu apa fungsi sekaligus manfaat website/blog Anda dapat muncul di google, apalagi jika tampil di halaman pertama pasti itu akan menjadi idaman para webmaster dan juga blogger.

Fungsi dari submit website ke dalam search engine yang bermarkas di US yang berkantor di Mountain View adalah sbb.

1. Akan mempermudah orang untuk menemukan website/blog Anda.

Beda halnya jika webiste/blog Anda tidak didaftarkan di searh engine terutama google, ingat kata-kata saya tadi yaitu “mempermudah orang untuk menemukan”, jadi disini bukan dalam artian orang belum mengenal website/blog Anda.

2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas website/blog di mata orang baik didunia nyata apalagi maya.

Mengapa? Karena kita berbicara website/blog. Memang benar bahwa dunia maya alias dunia internet ini berawal dari dunia nyata namun harus ingat bahwa penilaian orang didunia nyata tentang sebuah website berawal dari mereka melihat kualitas dan kuantitas website tersebut.

3. Meningkatkan kredibelitas sebuah perusahaan.

Kategori ini khusus website/blog yang mewakili sebuah perusahaan dalam artian bukan secara bisnis aktif, seperti situs kompas.com itu adalah situs perusahaan kategori bisnis aktif karena kompas.com tersebut memang salah media kompas yang menjadi salah satu ladang uang dan untuk menunjang pendapatan perusahaan kompas media secara keseluruhan.

Contoh situs bisnis pasif disini adalah mempermudah klien atau customer untuk memperoleh informasi tentang perusahaan tersebut contohnya website rcti.tv fokus dari website tersebut juga meningkatkan pendapatan, hanya saja pendapatan tersebut meningkat karena promo di rcti.tv sehingga pemirsa rcti semakin berjibun dan dampaknya adalah iklan semakin banyak.

Bahasan dari poin-poin ketiga diatas ini akan saya bahas lebih mendetail pada artikel selanjutnya.

Kembali ke pertanyaan bagaimana agar blog dapat tampil di mesin pencari google?
Baiklah akan saya jawab.

Langkah-langkah supaya website/blog ada di google.

1. Buat akun gmail google. Caranya baca: Cara Saya Membuat Email GMail Cepat!
2. Jika sudah ada skip step one, tentunya pengguna blogspot pasti sudah ada akun GMail ini.
3. Login ke https://www.google.com/webmasters/tools/ atau http://www.google.co.id/add_url.html
4. Klik Tambahkan Situs atau URL. Lihat Gambar di bawah.

Cara Memasukkan Website/Blog ke Google GAMPANG!
Keterangan Gambar Di Atas.
a. Nomor satu adalah tampilan halaman dari http://www.google.co.id/add_url.html. Isi url sesuai dengan url website/blog Anda disarankan menuliskannya secara lengkap, lengkap disini adalah menambahkan http/https dan www. Untuk Tanggapan diisi dengan tentang apa situs web Anda tersebut atau bisa disebut dengan kata kunci.
b. Opsi 2 adalah jika anda sudah submit url situs Anda di http://www.google.co.id/add_url.html namun setelah beberapa saat Anda submit belum muncul adalah klik TAMBAHKAN SITUS. Hal ini bertujuan untuk mengelola webiste Anda dengan baik dan mudah.
Bagaimana mudah bukan cara menampilkan web/blog/situs Anda di Internet, namun harus ingat ini hanyalah cara awal saja agar situs Anda benar-benar tampil, karena masih ada langkah-langkah lainnya lagi yaitu SEO dan SEO tersebut bisa dikerjakan melalui https://www.google.com/webmasters/tools/.

SEO di WEBMASTER TOOL

Jika Anda terjun dalam dunia mesin pencari pasti tidak akan terlepas yang namanya sebuah optimasi. Optimasi ini diibaratkan sebuah “pencitraan” terhadap produk Anda yang berupa konten yang Anda kemas di “mall” yang bernama website/blog/situs.
Fitur-fitur didalamnya sangat banyak didalam webmaster tools ini dan tahap awal yang paling penting supaya dapat tampil di google situs Anda harus di kirim sitemap, dan cara kirimnya adalah sbb berikut.
1. Saya harap Anda sudah login di https://www.google.com/webmasters/tools/ kemudian klik situs Anda ketika Anda sudah berada dalam homepage Google Webmaster Tools.
2. Setelah Anda masuk pada bagian dashboard situs Anda di webmaster tools klik Perayapan.
3. Jika Anda menggunakan Bahasa Indonesia berarti klik peta situs dan jika Bahasa Inggris Klik SITEMAP.
4. Kemudian Klik TAMBAHKAN/UJI PETA SITUS
5. Isi dengan atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 dan terakhir Klik KIRIM PETA SITUS. Untuk optimasi yang lain kunjungi terus blog ini atau follow blog ini, karena akan ada artikel baru lainnya.
Jadi intinya hanya ada dua cara utama untuk website atau blog agar dapat tampil di SE Google, pertama adalah submit url dan yang kedua adalah submit sitemap.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Memasukkan Website/Blog ke Google GAMPANG!, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Memasukkan Website/Blog ke Google GAMPANG! berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Memasukkan Website/Blog ke Google GAMPANG!"