Investasi Emas Bebas Inflasi

74 views

aapy.info – Investasi Emas Bebas Inflasi, Investasi Emas Bebas Inflasi

Investasi Emas Bebas Inflasi
Investasi emas, online, syariah, murah, reksadana, forex, properti dan masih banyak yang lainnya merupakan beberapa jenis-jenis investasi. Lalu apakah yang paling aman, menguntungkan sekaligus murah dan berkualitas?

Beberapa investasi yang sudah disebutkan diatas tadi bisa Anda pilih untuk menjamin masa depan Anda. Salah satu diantaranya adalah emas. Terutama emas batangan. Meskipun pertengahan tahun 2013 harga emas sempat turun cukup jauh,namun sedikit demi sedikit kemudian naik lagi.

Sampai saat ini investasi emas masih menjadi investasi yang paling aman dari gangguan inflasi.  Harga terus naik mengikuti  kondisi saat itu.

Saat tulisan ini dibuat,harga emas batangan di Indonesia berkisar pada Rp 500 ribu/gram. Diperkirakan harga emas akan terus naik. Semakin berat takaran timbangan emas,harga tiap gramnya semakin murah.

Investasi Emas Bebas Inflasi
Foto: Gemblunk-dizzney

Harga perkiraan di atas adalah untuk ukuran emas 100 gram. Lalu bagaimana kalau uang tidak mencukupi untuk membeli dalam jumlah agak banyak?

Sekarang bisa membeli emas dengan cara angsuran di Pegadaian. Jangka waktunya empat bulan.
Menjual kembali emas batangan lebih mudah dibanding emas perhiasan. Baik itu beli di Pegadaian maupun di toko. Sebab emas batangan tidak ada ongkos pembuatan,tidak seperti perhiasan. Tidak akan rugi menyimpan emas batangan.

Berbeda dengan emas perhiasan,ketika membeli di toko,ongkos untuk membuat emas  menjadi perhiasan dibebankan kepada pembeli. Gantian ketika menjual kembali ke toko,pemilik toko menghargai perhiasan itu dipotong  ongkos pembuatan. Jadi ketika membeli di toko ongkos pembuatannya dibebankan kepada Anda,dan ketika Anda menjual kembali toko membelinya dipotong dengan ongkos pembuatan. Bahkan kadang ada toko yang tidak mau membeli kembali.

Baca Juga: Bumbu Sukses Owner Microsoft.

Emas yang dibuat perhiasan,karena dipakai maka terjadi penyusutan. Toko tidak mau rugi,pembelian kembali kadang kemudian emasnya  dilebur,dibuat perhiasan baru,agar tidak ketinggalan mode. Apalagi kalau perhiasan dibuat dari emas muda kadar 50 – 70 %,itu betul-betul hanya  untuk perhiasan tidak tepat untuk investasi.

Tetapi investasi emas tidak cocok kalau untuk jangka pendek. Paling tidak jangka waktunya sampai lima tahun baru bisa terlihat keuntungannya. Kalau baru beberapa bulan kemudian dijual lagi bisa rugi. Karena dalam jangka waktu itu bisa rugi oleh naik turunnya harga.

Selamat menikmati keuntungan dengan berinvestasi emas ini.

Tags: Investasi Perhiasan, Investasi Properti 2014, Investasi Aman 2014, Investasi Menguntungkan.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Investasi Emas Bebas Inflasi, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Investasi Emas Bebas Inflasi berguna untuk anda.