Jenis-jenis Modifikasi Motor “Laki”

141 views

aapy.info – Jenis-jenis Modifikasi Motor “Laki”, Jenis-jenis Modifikasi Motor “Laki”

Jenis-jenis Modifikasi Motor “Laki”

Jenis-jenis Modifikasi Motor Laki – Terkadang, kita, para pengendara roda dua, khususnya motor “laki”, tidak jarang memiliki keinginan untuk menambah performa dan merubah penampilan motor kesayangan kita dengan tujuan menambah rasa kepercayaan diri dan sekaligus merealisasikan ide kreatif kita. Memodifikasi motor merupakan cara yg sering digunakan para pengendara motor untuk mendapat kepuasan tersebut. Pada artikel ini terdapat beberapa jenis-jenis modifikasi motor untuk jenis motor “laki” yg banyak diminati kaum penggila motor di indonesia. Beberapa jenis-jenis modifikasi motor “laki” sebagai berikut:

Jenis-jenis Modifikasi Motor “Laki” Terpopuler


Jenis-jenis Modifikasi Motor “Laki” Terpopuler


1. Chopper

Modifikasi tipe ini biasanya diminati para pria dewasa yg sangat mengagumi sisi elegant dari motor. Bentuk yg terkonsentrasi pada sasis motor yg dibuat rigid dan menggunakan mesin ber-cc besar bertujuan untuk membuat suara yg dihasilkan lebih sangar. Bentuk modifikasi chopper, khususnya di indonesia, diadaptasi dari eropa sebagai negara awal pengguna konsep motor bersasis rigid  ini. Penggunaan “kaki-kaki” (suspensi) yg panjang pada bagian depan bertujuan untuk memberi ruang bagi roda berdiameter besar, tidak lupa penggunaan ban berukuran lebar di bagian belakang untuk menunjang keamanan saat berkendara. Penggunaan stang tinggi atau panjang dan bentuk tangki bahan bakar serta jok yg menarik menjadi beberapa unsur yang tidak luput hadir dalam modifikasi chopper.

Jenis-jenis Modifikasi Motor “Laki” Terpopuler


2. Sport

Jenis modifikasi ini meniru konsep motor yang biasa digunakan di arena oleh para pembalap kelas dunia. Modifikasi ini mementingkan bentuk aerodinamis pada motor, penambahan firing/body tambahan pada motor menjadi syarat utama agar bentuk motor bisa menjadi lebih sporty. Dirubahnya beberapa bagian yang terkait dengan gaya pakai seperti perubahan posisi transmisi dan rem agar pengguna dapat lebih mirip pembalap favorite nya. Walaupun tidak sedikit motor pabrikan yang sudah dikeluarkan dalam bentuk sport, tetapi para penggila motor tidak surut minat untuk tetap mengubah “kuda besi”nya menjadi seperti tunggangan para pembalap kelas kakap. Pemakaian velg racing pun menjadi syarat utama pada pengaplikasian modifikasi ini.

Jenis-jenis Modifikasi Motor “Laki” Terpopuler



3. Jap style/brat style

Dua jenis modifikasi ini merupakan saudara dekat yg hampir mirip. Bentuk yg ingin ditunjukan dalam modifikasi ini lebih tertuju kepada tampilan motor yg hampir “telanjang”.  Menampilkan sifat kekar motor dengan cara melepas semua body yg menutup sasis, agar terlihat lebih kokoh secara kasat mata. Penggunaan ban besar dan bertipe donat (semi-trail) pada brat-syle merupakan salah satu cara menambah kesan sangar pada bagian “kaki-kaki”. Mengubah bentuk jok hingga merelakan tidak digunakannya spakbor sebagai pelindung cipratan air hujan menjadi hal yg lumrah untuk semata-mata agar suspensi si “kuda besi” terlihat ber-otot dan kuat.

Jenis-jenis Modifikasi Motor “Laki” Terpopuler



4. Klasik

Modifikasi klasik ini sebagian besar diminati oleh para pengendara roda dua yg suka bernostalgia di atas tunggangannya. Penggunaan part-part yg berasal dari masa lalu ataupun part reproduksi menjadi salah satu solusi dalam modifikasi ini. Modifikasi ini bisa disebut modifikasi yg tidak sulit, dikarenakan para pengguna motor hanya disarankan untuk mengganti bagian motor agar terlihat klasik dan tidak terlalu berpengaruh pada bentuk awal motor. Adapun beberapa perubahan bentuk terjadi ketika motor yg menjadi “bahan” modifikasi berasal dari motor yg memiliki bentuk jauh berbeda dari motor klasik yg diminati.

Jenis-jenis Modifikasi Motor “Laki” Terpopuler


Demikian beberapa  jenis-jenis modifikasi motor “laki” yg banyak diminati para pengendara roda dua di indonesia. Terlepas dari bahaya yg mungkin timbul dikarenakan mengubah bentuk dan fungsi beberapa bagian motor, disarankan untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam memilih jenis modifikasi tersebut. Selalu ingat untuk mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku dan utamakan safety riding. Sekian artikel tentang jenis-jenis modifikasi motor “laki” dari saya. Selamat berkendara.

Bagi anda pecinta motor penting juga untuk mengetahui cara merawat mesin yang benar


Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Jenis-jenis Modifikasi Motor “Laki”, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Jenis-jenis Modifikasi Motor “Laki” berguna untuk anda.

Leave a reply "Jenis-jenis Modifikasi Motor “Laki”"