Kerugian Menjadi Blogger

119 views

aapy.info – Kerugian Menjadi Blogger, Kerugian Menjadi Blogger

Kerugian Menjadi Blogger
Kerugian Menjadi Blogger merupakan kelanjutan dari artikel saya yaitu Keuntungan Menjadi Blogger karena seperti yang telah saya sampaikan pada artikel tersebut bahwa setiap ada keuntungan pasti juga ada kerugian.

Sekilas memang kata kerugian menjadi blogger membuat anda sebagai blogger atau yang tertarik untuk melakukan aktivitas sebagai blogger yang dikenal dengan istilah ngeblog maupun blogging menjadi was-was, maka saya akan merubah kata kerugian menjadi resiko seorang blogger.

Kita berbicara mengenai makna dari resiko terlebih dahulu. Resiko adalah sebuah akibat yang ditimbulkan oleh kita karena melakukan suatu aktivitas aktif maupun pasif. Resiko memang lebih condong terhadap hal-hal yang kurang mengenakkan hati diri sendiri yang mengerjakan maupun terhadap orang lain.

Kerugian Menjadi BloggerJika anda sudah memahami makna dari resiko baik pengertian yang saya berikan maupun menurut pemikiran anda sendiri saatnya kita beranjak memasuki ke jawaban dari judul yang saya buat yaitu kerugian menjadi blogger.

Seperti pada artikel saya sebelumnya yaitu Keuntungan Menjadi Blogger bahwa saya melihat keuntungan menjadi blogger dari dua sisi yaitu sisi jasmani dan rohani, begitu pula dengan artikel resiko menjadi seorang blogger ini, ingat bahwa kita sepakat untuk mengganti kata kerugian menjadi resiko.

Jika ingin mengetahui artikel yang berhubungan dengan keuntungan menjadi blogger anda dapat membaca Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Youtube.

Mari kita mulai berbicara mengenai kerugian atau resiko menjadi seorang blogger melalui sisi jasmani terlebih dahulu.

1. Energi Terkuras
    Mengapa saya menyebut bahwa menjadi seorang blogger menyebabkan energi-nya terkuras? Karena otak, mata dan tangan anda bekerja secara intens sehingga terutama mata mampu menyedot energi yang cukup banyak.
2. Begadang
    Jika anda memiliki kesibukan didunia nyata yang interval waktu dari pagi sampai sore atau bahkan malam jika anda menginginkan sesuatu dari ngeblog maka mau tidak mau anda harus Begadang.
3. Menyita Waktu
    Menyita waktu juga dapat saya kategori-kan sebagai lupa akan waktu, saya pernah menjumpai seorang blogger dalam postingan di sebuah forum bahwa dirinya mempunyai motto pantang berhenti ngeblog kecuali waktu ibadah, mandi dan makan. (Makan bila memang benar-benar lapar). Bagaimana motto anda?
4. Social Circle
    Social circle atau lingkaran sosial secara mudahnya adalah sosialisasi, kita memang tidak bisa menutup mata bahwa dunia nyata bisa menjadikan kita sosialisasi, namun terkadang sosialisasi dengan orang-orang terdekat kita seperti keluarga maupun sahabat menjadi sedikit berkurang.
5. Biaya
    Sudah berapa banyak biaya yang anda keluarkan untuk ngeblog? Bagaimana keuntungan anda ngeblog? Lebih besar mana keuntungan ngeblog daripada kerugian menjadi seorang blogger?

Mungkin untuk persoalan jasmani saya sampaikan lima point saja selanjutnya saya akan membahas secara rohani. Namun untuk penyemangat anda saya punya artikel Cara Membuat Pembaca Blog Setia.

1. Stres
    Tidak bisa dipungkiri anda pernah mengalami stress ketika ngeblog, banyak alasan yang menyebabkan stress salah satunya sudah mempunyai blog yang keren dan layak namun belum mendapatkan keuntungan menjadi blogger dan malah merugi.
2. Jenuh
    Aktivitas rutin memang menjenuhkan dimana salah satunya ada trik seo dari seorang blogger yang menyatakan bahwa artikel atau blog anda bisa cepat menduduki peringkat pertama asalkan anda rutin dan konsisten posting artikel setiap hari. Bagaimana Jika tidak ada ide posting?

Secara rohani saya baru bisa menemukan dua saja, mungkin diantara anda ada yang mau menambahkan blog SBA sudah menyediakan tempatnya di kolom komentar.

Merubah Kerugian atau Resiko Menjadi Keuntungan

Cara ini adalah cara untuk membuat diri saya khususnya menjadi selalu semangat untuk melakukan aktivitas sebagai blogger, perlu anda ketahui jika anda memberikan sedikit harta terhadap orang lain harta anda berkurang namun malah bertambah.
Jangan kaget dengan tulisan saya barusan, karena memang sudah banyak yang membuktikannya dan saya tidak akan menyampaikan bukti disini.
Kenapa saya menulis demikian karena itu merupakan salah satu merubah Kerugian atau resiko menjadi keuntungan, begitu pula ketika anda jenuh dan stress. Keduanya bisa dijadikan ide untuk postingan anda.
Saya rasa artikel yang cukup keren 😀 dan sedikit banyak kontroversi ini membuat hati dan pikiran saya menjadi lega karena saya telah merealisasikan tulisan saya tentang Kerugian Menjadi Seorang Blogger ini.  

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Kerugian Menjadi Blogger, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Kerugian Menjadi Blogger berguna untuk anda.