Manfaat Buah Apel

113 views

 Manfaat Buah Apel, Manfaat Buah Apel

Manfaat Buah Apel

Manfaat Buah Apel, Buah memang banyak macam dan jenisnya, buah sendiri terkenal dengan kandungan vitamin. Hampir semua orang tidak asing lagi dengan buah yang satu ini, buah apel namanya. Apel merupakan buah yang mempunyai ciri khas dengan warna kulitnya merah. Anda juga mudah menemukan buah apel ini di pasar tradisional atau supermarket.
Buah ini sangat berperan dalam meningkatkan kualitas kesehatan pada tubuh seseorang yang mengkonsumsinya untuk terhindar dari berbagai penyakit. Namun tahukah anda jika buah apel ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.  Lalu apa manfaat buah apel untuk kesehatan tubuh? Kali ini membahas mengenai manfaat buah apel, langsung saja berikut adalah manfaat buah apel.
Manfaat Buah Apel Bagi kesehatan
Picture by Google

Manfaat Buah Apel

Manfaat buah apel yang pertama adalah menjaga kesehatan organ jantung. Hal ini di karenakan karena adanya kandungan senyawa fenolik yang terdapat di kulit buah apel. Senyawa tersebut memang dapat menjaga kesehatan organ jantung anda. Namun perlu di ingat mencuci dengan air bersih terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi buah apel dengan kulitnya.
Manfaat buah apel yang kedua adalah dapat mencegah diare dan sembelit. Diare dan sembelt memang menjadi suatu hal yang merepotkan bagi semua orang. Untuk anda yang biasa sembelit atau diare mengkonsumsi buah apel merupakan ide baik. Hal ini di karenakan kandungan serat pada buah apel ini cukup tinggi sehingga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan, sehingga diare dan sembelit dapat terhindarkan.
Manfaat buah apel yang ketiga adalah menjaga penglihatan agar tetap jernih. Dengan rutin mengkonsumsi apel setiap harinya ternyata dapat menjaga kesehatan mata atau agar penglihatan tetap jernih. Selain itu buah apel ini dapat mencegah munculnya penyakit pada mata yaitu penyakit katarak.
Manfaat buah apel selanjutnya adalah menjaga sistem kekebalan pada tubuh seseorang. Seperti sayuran, buah apel ini mengandung antioksidan yang tinggi dengan nama quercetin. Kandungan antioksidan tersebut memang dapat menjaga serta meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh seseorang. Dengan adanya manfaat tersebut maka seseorang dapat tidak mudah terkena penyakit saat kondisi cuaca sedang buruk. Baca Juga Tips Hidup Sehat.
Manfaat buah apel yang kelima adalah mampu menjaga berat badan agar tetap optimal. Memiliki berat badan yang berlebihan memang tidak di inginkan bagi semua orang, tentunya berat badan yang optimal yang menjadi impian banyak orang. Oleh karena itu sangat di sarankan bagi anda yang ingin mempunyai berat badan yang optimal di sarankan untuk mengkonsumsi buah apel secara rutin dan buah ini juga dapat membantu program diet anda.
Manfaat buah apel yang keenam adalah sebagai pencegah penyakit diabetes.Kandungan serat yang tinggi selain mencegah sembelit dan diare, buah apel ini juga dapat mencegah penyakit diabetes. Untuk itu bagi anda yang mempunyai keturunan penyakit diabetes, alangkah baiknya jika anda mengkonsumsi buah yang satu ini agar tidak terkena penyakit berbahaya tersebut. Pastinya tidak hanya itu, tetapi juga di imbangi dengan gaya hidup sehat.
Itulah ke 6 manfaat buah apel bagi kesehatan tubuh. Sekian dan semoga bermanfaat bagi anda. Baca Juga Manfaat Air Putih.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Manfaat Buah Apel, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Manfaat Buah Apel berguna untuk anda.