Manfaat Buah Kurma

92 views

aapy.info – Manfaat Buah Kurma, Manfaat Buah Kurma

Manfaat Buah Kurma

Manfaat Buah Kurma, Buah kurma merupakan salah satu dari sekian macam buah yang ada di dunia. Tentunya sudah tidak asing di telinga dan lidah ketika mendengar buah kurma. Buah kurma ini mempunyai rasa yang manis dan mempunyai kesan yang unik yang membuatnya berbeda dengan buah yang lain. Bagi umat muslim buah ini memang di wajibkan di makan saat bulan puasa ketika tiba waktunya berbuka selain air putih.
Buah kurma ini selain memiliki rasa yang manis, juga memiliki warna yang unik yaitu ciri khasnya coklat kehitaman yang menjadikan daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Namun buah ini selain memiliki rasa manis dan lezat juga memiliki begitu banyak manfaat bagi tubuh salah satunya adalah kesehatan tubuh. Langsung saja untuk mengetahui apa saja manfaat buah kurma bagi kesehatan, simak informasi berikut.
Manfaat Buah Kurma bagi kesehatan
Picture by Google

Manfaat Buah Kurma

Manfaat buah kurma bagi kesehatan yang pertama adalah sebagai nutrisi lengkap kesehatan tulang anda. Kita pasti sudah mengetahui jika semakin tua dan bertambahnya umur pasti tulang mengalami penurunan. Dengan mengkonsumsi kurma ini dapat melawan pengeroposan tulang dan menjaga kesehatan tulang, karena kandungan di dalam kurma terdapat magnesium, mangan, selenium serta tembaga. Simak Juga Manfaat Bayam Bagi Kesehatan.
Manfaat buah kurma yang kedua adalah Sebagai penambah energi bagi tubuh. Di tengah-tengah aktivitas seharian, tentunya orang merasakan rasa lelah yang hinggap di tubuh. Dengan mengkonsumsi buah kurma ini dapat mengembalikan energi yang sudah terkuras dengan aktivitas yang ada. Hal ini di sebabkan karena di dalam buah kurma mengandung kadar gula alami yang cukup tinggi seperti glukosa, fruktosa dan sukrosa.
Manfaat buah kurma yang selanjutnya adalah Sebagai penangkal anemia. Bagi anda yang mengalami kekurangan darah atau anemia alangkah baiknya mengkonsumsi buah kurma, karena buah kurma ini mengandung sejumlah zat besi yang dapat menangani penyakit tersebut.
Menjaga kesehatan sistem pencernaan merupakan manfaat dari buah kurma selanjutnya. Kurma memang mengandung banyak zat positif yang baik untuk tubuh, salah satunya adalah mengandung banyak serat larut dan asam amino yang mampu meringankan sistem kerja pencernaan pada tubuh seseorang. Untuk itu bagi anda yang ingin menjaga kesehatan sistem pencernaan, mengkosumsi buah kurma merupakan ide yang baik. Baca Juga Makanan Yang Mengandung Karbohidrat Tinggi.
Manfaat buah kurma yang kelima adalah dapat mengatasi gangguan sembelit. Sembelit memang mengganggu bagi sebagian orang dan menjadi masalah yang serius. Seperti halnya di atas selain memperlancar sistem pencernaan, buah kurma ini juga dapat mengatasi sembelit secara alami karena buah kurma mengandung serat yang tinggi.
Manfaat buah kurma yang keenam adalah menjaga kesehatan jantung. Penyakit jantung dan stroke adalah penyakit yang sangat berbahaya dan mempunyai nilai kematian yang begitu tinggi. Nah untuk itu buah kurma ini sangat baik untuk menghindarkan kedua penyakit berbahaya tersebut, karena buah kurma ini mengandung potasium yang berfungsi sebagai menghindarkan resiko penyakit jantung dan stroke pada seseorang. Itulah beberapa manfaat dari buah kurma bagi kesehatan tubuh kita.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Manfaat Buah Kurma, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Manfaat Buah Kurma berguna untuk anda.