Manfaat Niche Blog

84 views

aapy.info – Manfaat Niche Blog, Manfaat Niche Blog

Manfaat Niche Blog
Manfaat Niche BlogBeberapa waktu yang lalu sudah dibahas mengenai perbandingan jenis blog general dan blog niche, pada kesempatan kali akan dibahas manfaat niche blog. Pengertian dari niche blog sendiri adalah blog yang memiliki satu tema saja, misalnya kesehatan.

Untuk perbandingan dari kedua jenis blog tersebut maka baca artikelnya klik disini.

Dari satu tema tersebut kemudian turun kembali menjadi sub tema, sebagai contoh jika tema utamanya adalah kesehatan maka untuk sub temanya bisa menjadi kesehatan mata.

Namun yang menjadi catatan apabila sudah mengambil tema kesehatan maka bebas memilih sub-sub tema lainnya selain kesehatan mata, asalkan masih dalam kategori kesehatan. Misalnya kesehatan kulit.

Tidak menutup kemungkinan blog yang hanya memiliki satu tema juga memiliki satu sub tema juga. Misalkan Anda memilih tema kesehatan lalu sub temanya adalah kesehatan mata dan Anda tidak memakai sub tema kesehatan kulit, karena aspek ilmu dalam kesehatan mata sendiri juga tidak akan ada habisnya.

Memang disini jika blog tersebut hanya berisi sub tema kesehatan mata memang terkesan akan mudah dicari oleh orang dan tantunya dihafal. Tetapi Anda harus bisa memahami secara mendalam tentang kesehatan mata tersebut, dan manakala Anda kurang memahami maka ide pembuatan niche blog kesehatan mata bisa lumpuh.

Setelah tadi diatas sudah dipaparkan bagaimana pengertian dari niche blog itu sendiri maka dan ada beberapa kelemahan yang juga telah dipaparkan maka saatnya kembali ke topik utama yaitu manfaatnya itu sendiri.

Manfaat dari blog yang hanya memiliki satu tema yaitu Anda lebih mudah untuk mendapatkan google sitelink. Bagaimana cara untuk mendapatkan google sitelink ini? saya sudah membuat artikel yang berjudul cara mendapatkan sitelink dari search engine google.

Kedua Anda akan lebih terlihat sebagai ahli dibidangnya, karena mampu menjelaskan suatu hal secara mendetail dan secara intens. Hal itu dibuktikan dengan artikel yang mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan pengunjung. Baca: Cara membuat artikel keren.

Ketiga yaitu Artikel dapat dengan sangat mudah untuk dikaitkan satu dengan yang lainnya. Mengapa? ya karena memang korelasi dari artikel tersebut sudah tercipta dengan sendirinya akibat dari pemilihan satu tema tersebut. Jika Anda mempunyai sub tema kesehatan mata, maka dengan mudahnya Anda mengaitkan antara vitamin yang baik untuk mata, buah yang mengandung vitamin untuk kesehatan mata dll.

Keempat blog tersebut mudah dicari dan dihafal, karena selain pemilihan nama yang terkait dengan isi blog, dengan sendirinya orang akan mengingat bahwa setelah pertama kali berkunjung diblog tersebut akan mendapatkan kesan yang baik karena informasinya yang mendetail.

Kelima dari segi seo tentunya dapat menaikkan tingkat penayangan halaman, backlink natural, alexa rank bagus, bisa juga pagerank akan meningkat.

Baca juga manfaat general blog.

Tapi tentunya niche blog ini juga memiliki kelemahan apa saja kelemahannya tunggu artikel selanjutnya. Jadi manfaat dari niche blog ini yang paling menonjol adalah pengunjung akan mudah mengingat dan efeknya pengunjung tersebut menjadi pengunjung loyal sehingga berpotensi blog Anda akan menghasilkan banyak money.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Manfaat Niche Blog, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Manfaat Niche Blog berguna untuk anda.