Mengulas Tentang Beberapa Tehnik Pemasangan Umpan Pada Kail Pancing yang Tepat

59 views

Memancing sudah menjadi hobi yang sangat umum bagi sebagian manusia. Saat memancing pasti memerlukan kail yang sesuai dengan jenis ikan yang akan dipancing. Kail adalah sebutan umum yang dipakai pada zaman sekarang, yang dulunya disebut dengan mata pancing. Kail pancing ini ada dua jenis bentuknya. Yaitu ada yang besar dan juga kecil. Digunakan sesuai dengan kebutuhan orang yang ingin memancing. Apakah mau memancing ikan yang besar atau ikan yang kecil.

kail-pancing

Kebanyakan orang akan lebih memilih kail yang ukurannya sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Dan juga disesuaikan dengan ukuran ikannya. Seperti misalnya untuk orang yang ingin memancing di laut, dan tentunya sangat luas dan juga dalam, akan membutuhkan sebuah mata pancing atau kail yang jauh berbeda dengan orang yang memancing di area sungai.

Semakin kecil ukuran mata pancing atau kail yang dibutuhkan, maka akan semakin kecil ukuran ikan yang akan dipancing. Dan begitu juga sebaliknya. Semakin besar ukuran ikan yang akan dipancing, maka akan membutuhkan mata pancing atau kail yang semakin besar pula. Maka dari itu, untuk Anda yang baru saja menjadi pemula dalam memancing, harus memperhatikan beberapa hal tadi. Sekarang juga sudah banyak toko online yang menyediakan kail.

Yang sering dilewatkan untuk seorang pemula adalah mengenai struktur garis ukuran mata pancing, jenis umpan, jenis ikan, dan juga cara memancingnya serta dalam pemilihan mata pancing yang tepat. Sebenarnya memang tidak ada patokan secara resmi atau yang terbaiknya. Karena sudah merata bahwa orang yang hobinya memancing akan tahu dengan sendirinya ukuran yang sesuai dengan mata pancing atau kail-nya untuk kebutuhan dalam proses memancing.

Beberapa tehnik dalam memasangkan umpan pada kail pancing yang tepat adalah sebagai berikut:

  • Rigging a tube.

Adalah umpan yang berbentuk pipa yang merupakan jenis umpan yang bersifat lunak. Umpan yang ber-tehnik ini, biasanya digunakan untuk memancing ikan biasa. Dan tehnik ini juga sudah lama dipakai dalam memancing ikan.

  • Carolina rig.

Tehnik ini bisa digunakan saat memancing ikan bass di area air yang dangkal dan juga dekat dengan tumbuhan air. Tapi, lebih efektif nya lagi di area air dalam yang sudah jauh dari daerah yang tertutup rapat oleh beberapa tumbuhan air seperti misalnya batas tumbuhan, pinggiran tumbuhan air, dan juga lubang.

  • Drop shot rig.

Tehnik ini sudah berhasil menangkap ikan jenis pinfish dan juga walleye. Dan pada umumnya digunakan untuk memancing dengan cara vertikal dan berada dibawah kapal, serta air yang dalam. Sebuah aplikasi tehnik yang sangat tepat dan juga sudah terbukti unggul jika dipakai untuk memancing pada area yang kecil.

  • Whacking rig.

Tehnik ini bisa dibilang cukup sederhana. Karena yang dibutuhkan adalah sebuah kail atau mata pancing dan umpan yang lembut. Tehnik ini membutuhkan umpan yang lunak, dan tidak dibebani yang berat juga hanya memasang mata kail yang menembus bagian tengah umpan tersebut.

Itulah beberapa jenis atau tehnik dalam memasangkan umpan pada kail pancing yang akan disesuaikan dengan jenis atau ukuran ikan yang akan dipancing. Karena dalam memancing sangat perlu diketahui jenis ikan apa yang akan dipancing tersebut, agar pemasangan umpanya tepat. Jika tidak tepat, biasanya tidak akan berhasil dalam proses pemancingan-nya. Juga perlu diperhatikan saat membeli mata kail sebaiknya di situs belanja online terpercaya, agar kualitasnya bagus.

 

Leave a reply "Mengulas Tentang Beberapa Tehnik Pemasangan Umpan Pada Kail Pancing yang Tepat"