Menilik Investasi Reksadana Paling Cocok untuk Mahasiswa, Rasakan Keuntungannya!

28 views

Siapa bilang investasi hanya bisa dilakukan oleh mereka yang sudah bekerja dan memiliki keuangan stabil saja, nyatanya Anda bahkan yang belum bekerja bisa mulai menjalankan program investasi ini, salah satu diantaranya adalah investasi reksadana. Namanya bukan hal yang baru didengar. Reksadana ini adalah sebuah produk investasi yang terbilang unik, dimana dana untuk investasi pada sebuah instrumen tidak sepenuhnya ditanggung oleh satu investor, melainkan dibagi beberapa investor yang lainnya, dalam artian ada perhimpunan modal investasi.

Cara-Aman-Investasi

Keuntungan yang didapatkan disini adalah jika ada resiko kerugian, maka Anda tak sepenuhnya menanggung dalam jumlah yang tinggi, melainkan justru lebih rendah karena dibagi bersama. Begitu juga jika mendapatkan keuntungan maka bisa dibagi bersama-sama, meskipun kecil namun tentunya sangat efektif. Bahkan banyak diantara mahasiswa yang sudah mulai tertarik untuk menjalankan investasi tersebut. Ada banyak keuntungan memulai investasi sedini mungkin, khususnya ketika masih muda, diantaranya adalah:

  1. Membantu untuk mengelola keuangan Anda menjadi lebih baik, mahasiswa pada dasarnya memang tergolong sebagai anak muda yang tidak bisa membatasi jumlah pengeluaran, apalagi jika sudah senang jalan-jalan atau salah gaul. Dengan memilih investasi, maka bagus untuk mengontrol keuangan Anda.
  2. Sangat berguna untuk merencanakan masa depan lebih baik, tak kunjung diterima kerja setelah lulus, namun Anda memiliki uang hasil investasi. Nantinya bisa dipakai sebagai modal untuk membangun sebuah usaha, jadi tak perlu menganggur untuk waktu lama.
  3. Dengan berinvestasi juga membuka pemikiran baru dalam diri Anda, untuk tidak menyia-nyiakan uang dan belajar bagaimana cara terbaik dalam mengelolanya. Mereka yang sudah terbiasa dalam berinvestasi juga memiliki pengalaman jika kedepannya ingin membangun bisnis di bidang-bidang tersebut, seperti diantaranya adalah jual beli properti.

Jadi bagaimana tertarik untuk memulainya dari sekarang, cukup dengan modal 100 ribu rupiah setiap bulannya, dalam jangka waktu 3 atau 4 tahun kedepan bisa mendapatkan atau merasakan keuntungan dari adanya investasi yang sudah dijalankan tersebut. Banyak yang sudah merasakan manisnya investasi reksadana ini.

 

Leave a reply "Menilik Investasi Reksadana Paling Cocok untuk Mahasiswa, Rasakan Keuntungannya!"