Obat Penumbuh Rambut yang Mujarab dari Bahan Alami

89 views

Banyak masalah yang dialami masyarakat mengenai rambutnya, salah satunya yaitu terjadinya kerontokan. Tetapi jangan khawatir sekarang ini banyak jenis obat penumbuh rambut yang dengan mudah digunakan sendiri setiap hari tanpa harus melakukan perawatan yang mahal. Tetapi memang tidak sedikit orang yang lebih memilih melakukan perawatan mahal yang menawarkan hasil lebih instan. Namun perawatan seperti itu tidak menjamin keberhasilan yang didapatkan, beberapa orang ada yang malah mengalami kerusakan yang lebih parah. Secara otomatis kerugian akan didapatkan dua kali, bukan rambut yang tumbuh tetapi malah uang habis untuk membayar perawatan.

lidah-buaya-obat-penumbuh-rambut-alami-di-apotik

Permasalahan rontok sekarang ini tidak hanya dialami oleh mereka yang lanjut usia, banyak anak muda ataupun dewasa yang mengalami hal serupa. Kalau untuk orang tua tentunya sudah umum tetapi kalau untuk remaja tentu akan merasa gelisah dan akan membuat kurang percaya diri dihadapan orang lain saat melakukan kegiatan keseharian. Mau tidak mau orang yang mengalami kondisi seperti itu akan mencari bagaimana cara mengatasinya. Dipasaran sendiri sekarang banyak dijual bebas ramuan penumbuh rambut baik pada toko online ataupun offline. Walaupun sebenarnya banyak tumbuhan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, memang untuk mendapatkan hasilnya membutuhkan waktu yang lebih lama.

Berikut ini ada beberapa referensi bahan alami yang dapat dijadikan sebagai ramuan penumbuh rambut, antara lain:

  1. Lidah buaya.

Tanaman yang bermanfaat untuk penumbuh rambut yang pertama yaitu lidah buaya. Selain berfungsi untuk produk kecantikan ternyata tanaman satu ini juga berfungsi sebagai kesehatan penumbuh rambut. Cara ini sudah dipercaya sejak jaman dahulu, bahannya yang mudah membuat banyak orang memanfaatkan sebagai obat herbal. Cara membuat obat penumbuh rambut dari tanaman ini cukup mudah. Anda tinggal cari satu batang lidah buaya, kemudian pisahkan kulitnya dan ambil bagian gel pada tengah. Selanjutnya Anda bisa langsung menggosokkan pada bagian rambut dari pangkal hingga ujung. Setelah merata tutup rambut dengan handuk, diamkan semalaman. Setelah pagi harinya bisa Anda bersihkan, lakukan ini minimal 2 kali dalam seminggu, dijamin kerontokan pada rambut Anda akan berkurang dan tumbuh lebih sehat.

      2. Minyak zaitun.

Jenis ramuan satu ini sudah banyak dimanfaatkan pada produk-produk kecantikan. Minyak zaitun dipercaya dapat mengatasi rambut rontok, rambut kering ataupun bercabang. Untuk cara penggunaannya juga tidak beda jauh dengan lidah buaya, tetapi sebelum didiamkan lakukan pemijatan pada kepala supaya minyak langsung dapat terserap dikulit kepala.

     3. Daun seledri.

Selain menggunakan lidah buaya dan juga zaitun Anda dapat memanfaatkan daun seledri sebagai penumbuh rambut yang mujarab. Mungkin ada beberapa orang tua yang sering menggunakan obat mujarab penumbuh rambut dari daun seledri untuk anaknya. Jadi sudah tidak bisa diragukan lagi khasiatnya, Anda tidak perlu membelinya. Cukup ambil satu batang seledri yang besar kemudian haluskan dengan blender. Setelah dirasa halus gunakan ramuan tersebut sebagai masker pada rambut. Kemudian Anda bisa mendiamkan semalaman dan lihat hasilnya setelah satu bulan penggunaan minimal 2 kali dalam seminggu.

     4. Minyak kemiri.

Ibu-ibu dirumah pastinya tidak asing dengan kemiri? Ya, ternyata bumbu dapur satu ini dapat mengeluarkan minyak yang bisa membantu memperlebat rambut. Cara penggunaannya cukup simpel, Anda tinggal bakar kemiri beberapa buah. Setelah itu tumbuk hingga halus, secara otomatis akan mengeluarkan minyak. Nah, minyak itulah yang dijadikan sebagai obat penumbuh rambut alami.

 

Leave a reply "Obat Penumbuh Rambut yang Mujarab dari Bahan Alami"