Tanda – tanda Obesitas Pada Diri Anda

130 views

aapy.info – Tanda – tanda Obesitas Pada Diri Anda, Tanda – tanda Obesitas Pada Diri Anda

Tanda – tanda Obesitas Pada Diri Anda
Tanda – tanda Obesitas Pada Diri Anda, Saat ini jumlah obesitas di Indonesia terus – menerus mengalami peningkatan dari tahun  ke tahun. Dari hasil studi survey sekitar 67 persen penduduk yang berada di wilayah Jakarta memiliki berat badan yang memiliki resiko terjadinya obesitas. Meskipun survey ini sifatnya lokal, tetapi setidaknya dapat dijadikan sebagai data acuan masalah obesitas di negara Indonesia. Obesitas ini bukan sekedar memiliki kelebihan berat badan, tetapi obesitas adalah sebagian dari penyakit. Kondisi obesitas ini pada umumnya akan saling berkaitan dengan gangguan kesehatan lainnya. Penyebab dari obesitas adalah adanya timbunan lemah pada tubuh kita secara berlebihan. Bila lemak menjadi banyak maka secara otomatis seseorang menjadi gemuk. Bila badan anda sudah mulai gemuk anda aptut berwaspada karena ini merupakan kondisi dimana merupakan peringatan daru obesitas. Berikut ini adalah tanda – tanda obesitas pada diri anda.

Tanda – tanda Obesitas Pada Diri Anda
Picture by Google

Tanda – tanda obesitas

Berat badan meningkat secara tidak jelas
Orang biasanya mengeluh tentang badannya yang cepat sekali melar. Bahkan ada yang sekedar meminum air saja bisa menambah berat badan. Mungkin hal ini terjadi karena faktor obesitas. Apabila asupan kalori dengan berat badan tidak seimbang maka orang tersebut bisa menjadi gemuk.

Sakit di lutut
Apabila anda mengalami sakit di lutut yang di ikuti dengan bertambahnya berat badan anda, maka anda patut berwaspada. Sakit yang terjadi di bagian lutut biasanya terjadi adanya tekanan berat badan anda yang tidak biasa.

Adanya varises
Varises merupakan dimana kondisi pembuluh darah yang ada di bawah kulit terjadi pemecahan. Kondisi ini tidak selalu terjadi karena faktor obesitas, tetapi bila anda mempunyai berat badan yang berlebihan akan dapat meningkatkan resiko varises.

Selulit
Selulit ini terjadi apabila lemak yang terakumulasi dibagian tubuh tertentu seperti di paha dan juga di perut dan lain – lain. Selulit ini dapat diketahui apabila terjadi perubahan tekstur kulit dan perubahan warna pada kulit, dan anda apabila ini benar terjadi anda juga bisa mengalami stretch mark.

Diabetes
Penyakit diabetes ini sering menyerang pada mereka yang mempunyai gen, faktor keturunan dan gaya hidup yang tidak baik. Diabetes adalah tidak ada keseimbangan hormon di dalam tubuh karena obesitas maupun di sebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Tetapi penyakit diabetes ini sering muncul bagi mereka yang mengalami obesitas.

Sulit bernafas
Apabila lemak yang ada di dada terlalu banyak, maka hal ini dapat memberikan tekanan pada paru – paru. Apabila anda sering merasakan sesak nafas setelah olahraga maupun melakukan aktivitas yang ringan anda patut waspada, mungkin anda  mempunyai resiko obesitas.

Kolesterol
Biasanya obesitas ini terjadi akibat dengan gaya hidup yang tidak sehat. Apabila anda biasa dengan makanan yang tidak sehat secara terus menerus maka kolesterol yang berbahaya akan menumpuk yang dapat memblokir pembuluh darah arteri anda. Pada penderta obesitas pasti memiliki bnyak kolesterol jahat yang dapat memicu penyakit jantung.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Tanda – tanda Obesitas Pada Diri Anda, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Tanda – tanda Obesitas Pada Diri Anda berguna untuk anda.

Leave a reply "Tanda – tanda Obesitas Pada Diri Anda"

No related post!