Tips dan Cara Merawat Motor Agar Tetap Bersih

325 views

aapy.info – Tips dan Cara Merawat Motor Agar Tetap Bersih, Tips dan Cara Merawat Motor Agar Tetap Bersih

Tips dan Cara Merawat Motor Agar Tetap Bersih

Penampilan yg bersih pada sebuah motor menjadi nilai tambah yg sangat diperhatikan oleh para pengendara roda dua. Pengaruh keadaan jalan yg berdebu atau becek pun menjadi hal yg sangat diperhatikan dalam menjaga kebersihan motor kita. Oleh karena itu dibutuhkan kemampuan kita untuk bisa merawat secara efektif dan efisien agar motor selalu dalam keadaan bersih dan menarik untuk dilihat. Beberapa pengendara yg sangat sibuk dalam kegiatannya sehari-hari mungkin menggunakan jasa Cuci Stem Motor agar lebih menghemat waktu, walaupun membutuhkan biaya yg agak besar. Tetapi masih ada beberapa cara yg dapat dilakukan untuk semakin menunjang kebersihan motor kesayangan kita. Oleh karena itu, artikel ini menjelaskan beberapa tips dan cara merawat motor agar selalu bersih. Adapun tips dan cara merawat motor agar tetap bersih adalah sebagai berikut:
Tips dan Cara Cerawat Motor Agar Tetap Bersih

Tips dan cara merawat motor agar tetap bersih dan kinclong

1. Selalu rutin mencuci motor

Debu dan tanah yg menumpuk di permukaan motor memberikan kesan malasnya pengendara akan kebersihan motor tersebut. Selain itu, hal ini juga dapat berpengaruh kepada bagian-bagian motor yg memang membutuhkan kondisi selalu bersih agar tidak timbulnya karat. Oleh karena itu disarankan selalu rutin mencuci motor yg memiliki jadwal tetap, seperti 4 hari sekali, atau 1 minggu sekali. Menggunakan deterjen atou cairan pembersih khusus untuk motor, agar tidak memberipengaruh buruk pada cat motor. Penggunaan lapisan lilin/wax yg berkualitas pun sangat disarankan untuk melindungi cat dan warna motor agar tetap terlihat mengkilap.

2. Menghindari berkendara di kala hujan

Keadaan hujan sangat sekali memungkinkan motor mendapat noda yg sangat banyak, dikarenakan air yg bercampur tanah dikala hujan sangat mudah menempel pada permukaan motor. Apabila memang diharuskan berkendara dikala hujan dan mendapati banyak tanah yg menempel, kita bisa mensiasatinya dengan langsung menyiram (setelah motor didiamkan beberapa saat setelah digunakan dan sebelum kotoran tanah dipermukaan motor mengering) permukaan motor yg terkena cipratan tanah dengan air yg mengalir guna membersihkan tanah yg masih dapat meluncur turun mengikuti aliran air. Jadi, kita tidak perlu bersusah payah membersikan tanah tersebut dalam keadaan kering. Ini adalah salah satu cara paling efektif untuk membersihkan motor setelah melewati hujan.

3.  Menggunakan mantel/penutup untuk menutupi motor

Bagi beberapa orang, mungkin motor yg seharian, atau berminggu-minggu berada di rumah tidak akan mendapatkan noda atau kotoran. Tetapi hal tersebut tetap saja bisa terjadi dikarenakan oleh debu-debu dari sekitar yg sangat memungkinkan menempel dan menumpuk pada permukaan motor. Hal ini juga bisa sangat menyebalkan, karena kita musti membersihkan debu-debu itu lagi walupun tidak seberat mencuci tanah yg menempel. Oleh karena itu, diwajibkan untuk menggunakan mantel/penutup motor agar hal tersebut bisa dihindari. Dengan begitu debu-debu sekitar yang berterbangan tidak akan menempel pada permukaan motor kesayangan kita.
Motor yg selalu dalam kondisi bersih dapat meningkatkan kepercayaan diri berkendara. Oleh karena itu, selalu ingat dan meluangkan waktu untuk memperhatikan kondisi kebersihan motor kita. Hal lain yg dapat kita lakukan dengan motor kita bisa dilhat di 7 Tips dan Cara Menghemat Bahan Bakar Motor Agar Lebih Irit agar kenyamanan berkendara kita bertambah. Demikian penjelasan tentang Tips dan cara merawat motor agar tetap bersih. Selalu ingat untuk mematuhi rambu lalu lintas dan selalu utamakan Safety Riding. Selamat berkendara.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Tips dan Cara Merawat Motor Agar Tetap Bersih, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Tips dan Cara Merawat Motor Agar Tetap Bersih berguna untuk anda.

Leave a reply "Tips dan Cara Merawat Motor Agar Tetap Bersih"