TVRI Gerbang Kepopuleran Artis

98 views

aapy.info – TVRI Gerbang Kepopuleran Artis, TVRI Gerbang Kepopuleran Artis

TVRI Gerbang Kepopuleran Artis
Ketika TVRI menjadi pemain tunggal dalam dunia pertelevisian di Indonesia, menjadi idaman  mereka yang berkecimpung dalam dunia entertainment bisa tampil di televisi milik negara itu.. Bahkan pejabat-pun banyak yang memanfaatkan untuk mendongkrak ke-populeran di mata rakyat maupun supaya mendapat penilaian baik dari atasannya.

Sampai dengan menjelang akhir abad.20, banyak penyanyi yang karena mendapat kesempatan  tampil di acara TVRI  bisa masuk dapur rekaman  kemudian menjadi penyanyi terkenal. Demikian pula pemain sinetron TVRI, pemain drama TVRI pemainnya kemudian bisa tampil di layar lebar. Menjadi bintang  film. Pembawa acara di TVRI kemudian bisa berkembang menjadi selebritis.beberapa diantaranya kemudian terjun ke dunia politik praktis. TVRI menjadi gerbang kepopuleran artis.

Baca Juga: Fenomena YKS!

Sudah sepantasnya kalau mereka yang terorbitkan setelah sukses tetap ingat  budi baik TVRI. Waktu itu,TVRI benar-benar menjadi gerbang kepopuleran artis. Biasanya dimulai dari acara TVRI sore hari, kemudian meningkat ke acara yang lebih malam.

TVRI Gerbang Kepopuleran Artis
Ilustrasi Lambang TVRI

Acara Kamera Ria yang sekarang juga masih tayang, selain untuk tampil penyanyi dan pemusik juga untuk tampil para pelawak. Pelawak yang sering tampil di acara ini, biasanya akan sering dapat job off air dan main  film komedi. Pelawak yang sering tampil dalam acara tersebut diantaranya Bagyo  dkk, Kwartet Jaya, Reog BKAK, Srimulat dan sebagainya.

TVRI menggelar pula acara pembibitan. Misalnya Bina Vokalia yang diasuh oleh Pranajaya, melaitih bibit-bibit penyanyi dan pemusik, mereka ditampilkan di TVRI. Ketika Pranajaya memberikan nasehat kepada anak-anak yang tampil di TVRI, maka  pemirsa di rumah ikut menyimak untuk mepraktikannya.

Di daerah seperti TVRI Yogya ada acara Kuncup Mekar yang diasuh Nana Yohanta tempat  mencari bibit baru. TVRI juga punya program Asia Bagus bekerja sama dengan statsiun televisi Asia. Salah satu yang menjadi juara Asia Bagus adalah AB Tree dan Kris Dayanti. Itu sebabnya AB Tree  selalu tampil dalam acara Bagus dan Bagus yang tayang setiap Sabtu Sore.

Artis Safari yang dikoordinir oleh Edi Sud.mendapat kesempatan tampil dalam acara  Aneka Ria Safari untuk memperkenalkan album baru mereka. Termasuk memperkenalkan penyanyi dan pelawak pendatang baru.,Sebetulnya sekarang pun TVRI masih bisa melanjutkan tradisinya menjadi gerbang kepopuleran artis. TVRI punya kekuatan banyaknya TVRI Daerah.

Salam Keren! By Ikerenki.

Tags: Televisi, Artis, TVRI, Selebritis, Showbiz, Jogja, Jawa Timur.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  TVRI Gerbang Kepopuleran Artis, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  TVRI Gerbang Kepopuleran Artis berguna untuk anda.