Waspada! Jangan Memarkir Mobil di Tempat-Tempat Ini Saat Hujan

25 views

Merawat mobil sebenarnya tidak susah. Kita pasti semakin mahir melakukannya seiring dengan berjalannya waktu. Termasuk untuk urusan hal-hal kecil. Seperti memilih tempat yang tepat untuk parkir mobil.

Tips-Aman-saat-Berada-di-Tempat-Parkir-II

Mungkin kita kerap menganggap bahwa tempat parkir mobil adalah hal sepele. Apalagi saat ini keterbatasan lahan pun membuat tempat parkir semakin sedikit. Namun di saat hujan, sebaiknya kita tidak memarkir mobil di tempat-tempat berikut ini:

Dekat Papan Reklame

Sudah banyak sekali kejadian papan reklame roboh akibat terpaan angin kencang. Robohnya papan reklame tentu menyebabkan kerusakan parah bagi benda-benda di sekelilingnya. Termasuk mobil yang diparkir tak jauh dari papan reklame tersebut. Oleh sebab itu, sebaiknya kita tidak memilih lokasi di sekitar papan reklame ketika hujan. Pindahkan mobil ke tempat yang lebih aman dari terpaan angin dan hujan.

Di Bawah Pohon Besar

Tak sedikit orang yang mengira bahwa parkir di bawah pohon besar relatif aman. Karena pohon besar membuat mobil terhalangi dari hujan deras dan angin. Sayangnya, pohon besar justru berisiko tumbang terkena petir atau angin kencang. Kita tentu tak mau kan mobil kesayangan kita rusak karena tertimpa pohon tumbang.

Tempat yang Letaknya Rendah

Alangkah lebih baik bila kita mengenal lokasi parkir mobil dengan benar. Supaya kita tidak salah memilih lokasi parkir di tempat yang posisinya rendah. Memarkir mobil di tempat rendah bisa membuat mobil terendam air bila banjir mulai datang. Hal ini tentu sangat berbahaya, apalagi jika kira memarkirkan mobil di tempat yang terdiri dari tanah.

Di Sekitar Tembok

Memarkir mobil di dekat tembok memang tampak aman dan mudah. Namun rupanya tembok pun berisiko roboh bila tak kuat menahan terpaan angin kencang. Kita sebaiknya menghindari lokasi parkir di dekat tembok, terutama di area terbuka. Hal ini bisa meminimalkan risiko mobil rusak akibat tertimpa reruntuhan tembok.

Salah satu cara mudah melindungi diri sendiri dan mobil dari risiko kecelakaan saat hujan adalah mengurus asuransi mobil yang ada pada saat ini. Cara pilih asuransi mobil kini tak sulit sebab semakin banyak produk asuransi yang preminya terjangkau dan proteksinya maksimal. Nanti kita tak perlu khawatir lagi dengan perlindungan untuk mobil kesayangan. Sebab kita sudah mengusahakan perawatan terbaik dan kepemilikan asuransi mobil yang berkualitas.

 

Leave a reply "Waspada! Jangan Memarkir Mobil di Tempat-Tempat Ini Saat Hujan"