Antara Blogger dan Makna Sumpah Pemuda

82 views

aapy.info – Antara Blogger dan Makna Sumpah Pemuda, Antara Blogger dan Makna Sumpah Pemuda

Antara Blogger dan Makna Sumpah Pemuda
Antara Blogger dan Makna Sumpah Pemuda itu yang muncul secara tiba-tiba didalam pikiran saya, ketika saya sedang berjalan dan teringat bahwa hari ini adalah Hari Sumpah Pemuda.

Berbicara blogger dan sumpah pemuda keduanya memiliki persamaan dan juga perbedaan tetapi itu wajar saja, seperti halnya kucing betina dan kucing jantan namun kita disini tidak akan terlalu memusingkan perbedaan itu.

Antara Blogger dan Makna Sumpah Pemuda
Foto: Blogger dan Wikipedia

Blogger jika kita mendengar nama atau sebutan tersebut jika anda seorang jiwa muda, ingat jiwa muda bukan muda secara umur, sewajarnya di era globalisasi ini anda sudah memahaminya paling tidak ada cukup tahu saja tentang apa yang dimaksud blogger tersebut.

Kalau menurut pengertian saya blogger adalah sebuah wadah dimana kita bisa berbagi pikiran melalui konten dan disebarkan didunia maya baik secara gratis maupun ada juga yang berbayar sehingga kita bisa memanfaatkan wadah ini sebagai salah satu sumber keuntungan.

Saat ini memang blogger bisa menjadi sumber keuntungan jika anda mempertanyakan dan perlu bukti nyata apa saja keuntungan menjadi blogger tersebut saya tidak akan membahasnya disini sekarang, namun saya akan memberikan salah satu contoh yaitu mendapatkan penghasilan melalui Google Adsense.

Baca: Pengenalan Google Adsense, dan Keuntungan Menjadi Seorang blogger

Kita kembali ke judul yang saya ambil yaitu antara Blogger dan makna Sumpah Pemuda tadi saya sudah sempat berbicara tentang blogger saatnya saya berbicara tentang sumpah pemuda yang ada didalam pikiran saya, ya sumpah pemuda adalah semangat jiwa muda untuk semangat mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

Jika anda pembaca setia tentunya anda sudah hafal jika saya menyampaikan sebuah pengertian atau lebih tepatnya Teori saya akan selalu mengambil lebih dari satu teori, kenapa alasannya simple supaya objektif.

Menurut wikipedia sumpah pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua[1] yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta), Keputusan ini menegaskan cita-cita akan ada “tanah air Indonesia”, “bangsa Indonesia”, dan “bahasa Indonesia”. Keputusan ini juga diharapkan menjadi asas bagi setiap “perkumpulan kebangsaan Indonesia” dan agar “disiarkan dalam segala surat kabar dan dibacakan di muka rapat perkumpulan-perkumpulan”.

Ada lagi teori dari http://biellsoft.blogspot.com sumpah pemuda adalah merupakan bukti otentik bahwa pada tanggal 28 Oktober 1928 Bangsa Indonesia dilahirkan.

Hmm benar sekali pada intinya adalah merupakan salah satu tonggak awal berdirinya Bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

Blogger dan Sumpah Pemuda memiliki ikatan yang tidak langsung, dimana banyak jiwa muda yang menekuni aktivitas blogger kemudian sumpah pemuda merupakan cita-cita berdirinya Indonesia, lalu apa hubungannya? Mana ikatannya?

Jika kita jeli sebagai anak muda kita ini masih rawan akan penjajah dan apabila kita berbicara secara ekstrim “kita masih dijajah” namun dalam bentuk yang lain, yaitu seperti narkoba, cybercrime dll yang notabene lebih halus dalam menjajah daripada dahulu yang menggunakan senjata tajam.

Blogger Sebagai Alat Melawan Penjajah

Kita tahu sumpah pemuda merupakan tonggak awal berdirinya bangsa ini dan mereka berpikir keras untuk mengusir penjajah karena menginginkan bangsa Indonesia meredeka.
Melalui media blogger kita bisa menyatukan bangsa ini melalui pemikiran yang diwujudkan dengan berbagi konten yang menarik, sekaligus konten tersebut untuk melawan penjajah yang menjajah bangsa ini.
Namun perlu anda ketahui Blogger baik itu blogspot maupun wordpress merupakan produk “asing” jadi mereka berdua juga menjajah kita!
Jika anda berjiwa muda anda tentu tahu bagaimana menjajah balik mereka dengan cara mengambil manfaat dari teknologi yang mereka ciptakan.
Antara Blogger dan Makna Sumpah Pemuda bisa dijadikan sebagai alat melawan penjajah bangsa ini!

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Antara Blogger dan Makna Sumpah Pemuda, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Antara Blogger dan Makna Sumpah Pemuda berguna untuk anda.