Artikel Bill Gates: Resep Sukses Bill Gates

93 views

aapy.info – Artikel Bill Gates: Resep Sukses Bill Gates, Artikel Bill Gates: Resep Sukses Bill Gates

Artikel Bill Gates: Resep Sukses Bill Gates
Bill Gates adalah salah satu tokoh dunia yang memiliki kisah sukses, blog ikerenki juga memiliki artikel tentang Bill Gates, silahkan disimak.

Nama Bill Gates tentu banyak yang mengenalnya pebisnis yang membesarkan Microsoft. Kerja kerasnya telah membuat dirinya menjadi orang terkaya di dunia. Kondisi itu bisa dia capai di kala usia masih 40-an.


Lalu apa sih yang dia lakukan sehingga bisa mencapai seperti itu? Tahun 1999 Des Dearlove menulis tentang Bill Gates dalam bukunya Yang berjudul The Bill Gates Way  kemudian diterjemahkan dalam bahasa Indonesia oleh Arfan Achyar kemudian diterbitkan oleh Daras Books tahun 2008.

Artikel Bill Gates: Resep Sukses Bill Gates
Salah Satu Produk Microsoft

Salah satu bab dalam buku itu membicarakan bagaimana menjadi kaya ala Bill Gates.  Disebutkan 10 langkah Bill Gates yang membuatnya kaya.

 1.Ada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat.
Di era pekerja pengetahuan, pengetahuan teknis dan kreativitas adalah aset-aset baru korporat. Kombinasikan hal-hal ini dengan naluri bisnis dan sifat kompetitif yang teramat tinggi dan Anda akan memperoleh makhluk yang sangat langka. Bill Gates memang makhluk langka. Tetapi keberuntungan besar mengangkatnya sedemikian tinggi sehingga bakat-bakatnya bisa berkembang.

2 Jatuh cinta pada teknologi.
Bill Gates punya kisah cinta seumur hidup dengan komputer pribadi. Sejak awal, Gates dan mitranya, Paul Allen melihat bahwa komputer pribadi akan mengubah segalanya. Keduanya berbincang sampai larut malam tentang wajah dunia pasca komputer pribadi. Mereka tak pernah meragukan lagi kalau revolusi itu akan tiba.”Revolusi akan terjadi” adalah butir iman yang dianut Microsoft, dan mereka akan menulis perangkat lunak saat revolusi itu berjalan.
Baca Juga: Pemasaran Perusahaan Teknologi.

3 Tak kenal ampun
Gates adalah kompetitor yang sengit. Jika punya keinginan,dia akan berusaha keras untuk menggapainya. Ini membuatnya menjadi lawan yang tangguh. Dia berterus terang tentang hal ini dan berbicara tentang cara menghancurkan kompetitor secara terbuka.

4 Pekerjakan orang-orang yang teramat cerdas.
Gates terus mencari dan mempekerjakan orang -orang tercerdas di industri komputer. Ini adalah strategi yang sengaja dibuat dan salah satu strategi yang akan menjamin perusahaan sanggup menarik talenta yang terbaik. Sebagian orang menuduh Gates bersikap elitis, tetapi dia adalah salah satu pelaku bisnis yang benar benar memahami modal intelektual.

5 Belajar bertahan hidup.
Dalam bentuk Microsoft, Bill Gates berhasil menciptakan mesin pembelajaran yang rakus. Perusahaan itu , dia percaya, simbol dari sebuah”organisasi yang cerdas”, dan satu satunya jalan untuk menghindari terjadinya kesalahan yang sama. Para kompetitor tidak begitu hati- hati. Dengan cara memanfaatkan kesalahan orang lain, perusahaannya menjadi makmur.

6 Jangan harapkan terima kasih.
Jika ada pelajaran pahit untuk Bill Gates adalah ketenaran dan tidak ketenaran tidak pernah terpisah jauh. Anda tidak bisa menjadi orang terkaya di dunia tanpa punya musuh dan di industri komputer  Gates punya banyak musuh.

7 Ambil posisi visioner.
 Bill Gates adalah pemimpin bisnis jenis baru.  Selama beberapa tahun dia terus menunjukkan dirinya merupakan sosok ideal industri komputer. Pemahaman mendalam tentang teknologi dan cara unik mensintesis data memberinya kemampuan khusus memahami tren dan mengarahkan strategi Microsoft. Hal ini juga mengundang decak kagum para pemuja Microsoft dan mengintimidasi para kompetitor.

8 Garap semuanya.
Satu elemen kunci dari sukses Microsoft adalah kemampuan perusahaan itu mengatur sejumlah besar proyek secara bersamaan. Ia sendiri adalah pria multitasking pertama dan disebut mampu melakukan beberapa percakapan teknis dalam waktu bersamaan. Dia juga menunjukkan bahwa dirinya adalah pakar menaikkan taruhan.

9 Bangun unit kecil.
Dibandingkan nilai sahamnya, Microsoft tetap sebuah perusahaan kecil. Di dalamnya, perusahaan ini terus dibagi-bagi menjadi sejumlah unit lebih kecil untuk menjaga iklim kewirausahaan. Terkadang, perubahan berlangsung begitu cepat sehingga Microsoft seperti membuat aneka divisi baru hampir tiap minggu. Gates juga bergantung pada pemeliharaan struktur sederhana yang membuatnya mampu mengendalikan perusahaan.

10 Jangan kehilangan fokus.
Gates sudah berada di puncak selama lebih dari dua dekade. Selama masa itu dia telah menjadi orang terkaya di dunia ketika umur masih 40-an. Namun kendati telah memiliki kekayaan segunung dan prestasi segudang Gates belum menunjukkan melambat.

Bagaimana menarik bukan resep yang diberikan oleh owner Microsoft?

Tags: Bill Gates, Orang Terkaya di Dunia, Terkaya di Dunia, Microsoft, Kekayaan Bill Gates, Perusahaan Microsoft, Penghasilan Bill Gates, Ekonomi.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Artikel Bill Gates: Resep Sukses Bill Gates, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Artikel Bill Gates: Resep Sukses Bill Gates berguna untuk anda.

Leave a reply "Artikel Bill Gates: Resep Sukses Bill Gates"