Cara Cepat Menurunkan Bounce Rate Blog

119 views

aapy.info – Cara Cepat Menurunkan Bounce Rate Blog, Cara Cepat Menurunkan Bounce Rate Blog

Cara Cepat Menurunkan Bounce Rate Blog
     Cara Cepat Menurunkan Bounce Rate Blog ini saya posting bagi anda yang melihat tingkat bounce rate di google analytic yang cukup besar atau bisa dikatakan lebih dari 50%. Sebenarnya apa yang disebut dengan bounce rate yang didapat blog dalam google analytic? Bounce rate yang didapat blog dalam artian atau istilah bahasa Indonesia adalah rasio pentalan, yaitu rasio seorang pengunjung blog yang tidak kembali lagi atau hanya sekali dalam membaca postingan di blog anda.

Secara detail tentang pengertian bounce rate ada di artikel bounce rate adalah.

     Cara menghitung bounce rate blog yang didapat dari blog Yoyo Saorang adalah sebagai berikut yaitu apabila sebuah blog memiliki kunjungan total sebanyak 30.000 tetapi pengunjung yang hanya membuka satu halaman saja sebanyak 1.000. Dengan demikian, bounce rate dari blog Anda sebesar (1.000/30.000)x100%= 3,33%.

Baca: Keuntungan Menjadi Seorang Blogger.

Rumus yang dapat diterapkan untuk menghitung bounce rate blog anda adalah Bounce rate = (Jumlah pengunjung yang hanya membuka satu halaman blog/Jumlah kunjungan total) x 100%. Namun anda tidak perlu repot karena ada aplikasi atau tool statistik blog yaitu google analytic yang cukup keren untuk disandingkan dengan blog anda.

Dengan bounce rate yang kecil dapat meningkatkan rasio klik pada google adsense ini cara daftar adsense mudah dan cepat

   Itu tadi adalah cara untuk menghitung bounce rate lalu bagai mana cara mengurangi bounce rate dan membuat pengunjung betah berlama-lama membaca artikel-artikel di blog anda? Caranya yaitu:

1. Menulis artikel yang unik menarik dan menakjubkan cara yang pertama ini banyak mastah-mastah seo yang menganjurkan
2. Supaya blog terlihat lebih keren dan waktu rata-rata durasi pembaca blog anda lebih lama maka sebaiknya tambahkan video yang berkaitan dengan postingan blog anda.
3. Gunakanlah widget-widget pendukung seperti widget artikel terkait, artikel populer, artikel terbaru, artikel paling banyak di komentari pembaca.
4. Menggunakan trik dalam pemilihan bahasa dan kombinasikan dengan trik read more jadi anda dapat menambahkan widget read more pada blog anda kemudian tulislah kata-kata yang cukup “menggoda” pembaca blog untuk terus membaca dan membaca artikel yang ada di blog anda.

Cara Cepat Menurunkan Bounce Rate Blog

5. Gunakan open link new tab agar pembaca tidak meninggalkan halaman yang dibaca sekarang pada saat akan membuka halaman yang baru.
6. Artikel yang banyak dan saling berhubungan saling mengisi satu dengan yang lainnya maka akan membuat pengunjung blog semakin betah membaca artikel-artikel anda.
7. Blog yang ringan alias cepat diakses dan navigasi yang jelas akan merangsang pembaca untuk membaca artikel yang telah anda buat, percuma saja bila banyak artikel namun loading blog anda lama pembaca blog anda memilih meninggalkan blog anda.

Baca: CARA MEMPERCEPAT LOADING BLOG

  Tujuh langkah diatas merupakan salah satu pokok-pokok dalam menurunkan tingkat rasio pentalan blog anda. Apabila anda mampu membuat kombinasi atau menerapkan tujuh hal diatas saja dengan baik bukan tidak mungkin pembaca blog anda akan betah bersantai dan menikmati fasilitas-fasilitas di blog yang anda punyai.

  Untuk cara mengetahui tingkat bouce rate blog anda, silahkan anda daftar di google.com/analytic dan lihat pada rasio pentalan blog anda ada berapa.

Baca: Penyebab Bounce Rate.

   KESIMPULAN
   Cara cepat menurunkan Bounce Rate Blog adalah menulis artikel yang berkualitas, tambah atribut pendukung artikel seperti video, widget-widget yang menampilkan artikel-artikel yang lain di dalam blog, bahasa yang enak, strategi pada open link new tab, artikel yang berkesinambungan dan loading ringan serta navigasi blog yang keren. Semoga dengan cara tadi dapat menurunkan bounce rate blog. Terimakasih.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Cepat Menurunkan Bounce Rate Blog, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Cepat Menurunkan Bounce Rate Blog berguna untuk anda.