Cara Mempercepat Loading Blog

85 views

aapy.info – Cara Mempercepat Loading Blog, Cara Mempercepat Loading Blog

Cara Mempercepat Loading Blog
Cara mempercepat loading blog merupakan salah satu fungsi untuk membuat blog kita menjadi kuat dalam SERP, karena SERP sangat menyukai blog dengan loading blog yang cepat, begitu pula dengan manusia pasti semua manusia tidak betah untuk menunggu, maka dari itu mempercepat loading blog menjadi wajib.

Memiliki blog cepat juga dapat menurunkan bounce rate blog, kerena alasannya klasik manusia tidak suka menunggu loading blog yang lelet. Baca Cara cepat menurunkan tingkat bounce rate blog. Selain meminimalkan bounce rate artikel cepat ter-indeks juga penting.

Cara Mempercepat Loading Blog
Example Gambar Loading

Upaya mengurangi waktu tunggu loading blog secara umum adalah mengurangi iklan, namun saya akui saya sendiri juga belum mampu untuk mengurangi iklan yang terpasang pada blog saya supaya loading blog lebih cepat.

Alasan untuk mengurangi iklan mengapa menjadi salah satu faktor utamanya adalah bahwa iklan yang mengandung script besar dan menarik url dari luar blog kita tentunya menimbulkan proses memakan waktu dalam pengambilan data sehingga loading blog kita menjadi bertambah waktunya.

Memang ada caranya supaya script iklan menjadi lebih ringan yaitu dengan melakukan compress java script. namun bagi pengguna google adsense menjadi masalah tersendiri karena google menetapkan kebijakan tidak boleh merubah kode iklannya.

Iklan dari google adsense sebenarnya loading-nya sudah cukup ringan tapi jika ringan ditambah ringan nanti hasilnya juga akan berat.

Minimalkan Widget Tidak Bermanfaat

Jika anda memiliki banyak widget seperti jam, kalender, widget bintang salju beterbangan, widget burung twitter yang terbang kesana-kemari saya tidak bisa memastikan bahwa loading blog anda bisa lebih cepat minimal satu tingkat di atas blog yang mempunyai widget penting-penting saja.
Memang benar bahwa widget share twitter itu sangat bermanfaat, namun apa daya jika widget twitter tersebut malah membuat pengunjung tidak tertarik untuk membagikan artikel kita karena loading blog kita lebih lama dari normalnya.
Jadi pada intinya kurangi iklan dan widget yang tidak penting merupakan jawaban dari pertanyaan yang anda ajukan mengenai cara mempercepat loading blog atau meningkatkan kecepatan loading blog.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Mempercepat Loading Blog, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Mempercepat Loading Blog berguna untuk anda.