Cara Praktis Mencari Rumah Dijual di Banten Murah

128 views

Rumah merupakan suatu properti yang hingga saat ini masih mempunyai nilai investasi yang menjanjikan. Jika memiliki dana yang tak sedikit dan nganggur, alangkah baiknya untuk investasi rumah. Investasi tidak mengeluarkan banyak uang karena tidak membutuhkan biaya untuk perawatan seperti apartemen, tanah dan properti lainnya. Keuntungannya pun cukup menjanjikan dan kenaikan harganya juga tak kalah daripada properti lainnya.

DSC_0008

Itulah mengapa banyak orang yang memilih investasi rumah dijual Banten sebagai bisnis sambilannya. Sekarang, sudah jamannya menggunakan internet. Untuk mencari rumah, Anda tidak hanya bisa dengan menanyakan langsung dari mulut ke mulut atau face to face. Cukup melalui internet seperti media sosial maupun situs jual beli properti. Dalam mencari tanah dijual yang harganya miring, perlu melakukan beberapa langkah.

Langkah pertama adalah menentukan tujuan daerah letak tanah. Setelah itu, listing rumah dijual di Banten dari internet atau survey ke lokasi langsung. Buatlah daftar rumah di daerah Banten yang Anda inginkan, cari tahu berapa harga permeternya, fasilitas terdekat, luas rumah dan kelengkapan surat rumah serta status kepemilikannya. Selanjutnya, Anda perlu mempelajari lokasinya untuk kedepannya atau beberapa tahun kedepannya.

Apakah rumah tersebut memang bisa memberikan kehidupan yang nyaman bagi pemiliknya atau tidak. Dengan mempelajari lokasinya ini, Anda bisa memperkirakan bagaimana prospeknya nanti apakaha menjanjikan keuntungan besar atau malah harganya turun. Adapaun ciri-ciri lokasi rumah yang baik adalah terletak di dekat sutet, di jalan utama dan juga berada dilingkungan yang ramai. Ukuran tanah pas dan bentuk tanahnya kotak atau ngantong juga bisa menjadi bahan pertimbangan.

Dari daftar yang Anda buat, tentu bisa mengetahui harga pasaran rumah. Ceklah harga pasaran setiap rumah dengan bantuan agen properti atau manfaatkan saja fitur analisis properti dari Urbanindo. Buka website Urbanindo atau download aplikasinya untuk mencari rumah dijual di Banten yang harganya murah. Disamping cara itu, Anda bisa mendatangi orang yang sudah tinggal lama di area tanah tersebut dan bertanya mengenai harganya.

Jangan lupa untuk mengecek keabsahan sertifikat rumah. Ini merupakan aspek penting pada transaksi jual beli. Mintalah fotocopy sertifikat rumah, lalu cek di BPN sehingga Anda mengetahui secara pasti bagaimana legalitasnya. Sekarang ini, banyak sekali penipuan tentang sertifikat bodong, makanya Anda harus waspada agar tidak tertipu. Kalau tidak mau repot, bisa ke notaris untuk mengeceknya. Setelah itu, lakukan transaksi sesuai prosedur.

Leave a reply "Cara Praktis Mencari Rumah Dijual di Banten Murah"