Kisah Nyata Terbaru 2014: Penerbang Spanyol Tersesat di Suriah

62 views

aapy.info – Kisah Nyata Terbaru 2014: Penerbang Spanyol Tersesat di Suriah, Kisah Nyata Terbaru 2014: Penerbang Spanyol Tersesat di Suriah

Kisah Nyata Terbaru 2014: Penerbang Spanyol Tersesat di Suriah

Kisah nyata terbaru 20 Januari 2014 di persembahkan oleh Blog Ikerenki kepada pembaca setia Blog Ikerenki. Judul Kisah Nyata ini adalah Penerbang Spanyol Tersesat di Suriah. Silahkan disimak.

Dua penerbang Spanyol dalam perjalanan dari Kairo menuju Baghdad tersesat di atas udara Suriah. Karena kehabisan bahan bakar maka terpaksa mendarat di padang pasir.


Pada permulaan bulan April 1926, dua juru terbang bangsa Spanyol berangkat dengan kapal terbangnya  dari Kairo di Mesir hendak menuju Baghdad di Irak. Waktu itu jarak tersebut amat jauh dan berbahaya karena sebagian besar dari perjalanan melalui padang pasir dimana tidak ada seorangpun yang tinggal,tidak ada makanan dan air minum kalau sampai terpaksa mendarat di sana.

Beberapa waktu lamanya mereka tidak mendapat kesulitan. Tapi ketika mereka terbang di atas padang pasir Suriah mereka tersesat. Dalam mencari jalan yang betul mereka sudah terbang kesana kemari sehingga pesawat terbangnya kehabisan bahan bakar maka terpaksa mereka turun di padang pasir tersebut.

Penerbang Spanyol Tersesat di Suriah
Foto dari: alifrafikkhan.blogspot.com

Di dalam pesawat terbang hanya ada makanan untuk tiga hari saja, dan oleh sebab itu mereka tidak meninggalkan pesawat terbangnya dan menunggu dengan harapan akan dilihat oleh pesawat terbang yang lewat. Tapi tempat dimana mereka turun jauh dari lintasan pesawat terbang. Sepanjang hari mata mereka mengamati langit berharap mendapat pertolongan tapi sia-sia.


Bukan main panasnya di sana tidak ada tempat bernaung selain sayap pesawat mereka. Esok harinya air minum mereka mulai berkurang dan takutlah mereka akan kemungkinan mati kehausan.
Akhirnya dua orang tersebut mengambil keputusan hendak berjalan kaki meninggalkan tempat itu untuk mencari pertolongan.

Sementara itu kabar kawat diantara  Baghdad dan Kairo terus berjalan. Pihak Kairo bertanya apakah penerbang dari Spanyol sudah sampai di Baghdad apa belum. Pihak Baghdad menjawab tidak tahu menahu tentang juru terbang bangsa Spanyol itu. Makin lama semua orang merasa khawatir tentang nasib dua orang itu karena sudah diketahui bahwa mereka hanya membawa sedikit bekal makanan dan air minum.

Pada hari yang ketiga Komandan dari British Royal Air Force  Angkatan Udara Inggris mengambil keputusan mengirimkan delapan pesawat terbang untuk mencari penerbang Spanyol yang hilang itu.
Empat hari lamanya delapan pesawat terbang Inggeris itu dalam mencari ke seluruh penjuru padang pasir Suriah melihat-lihat dari atas dengan teliti. Pada waktu tengah hari pada hari keempat itu para pencari dari Inggris itu melihat pesawat terbang yang hilang itu. Tetapi ketika para pencari itu turun mereka hanya menemukan pesawat terbang kosong penerbangnya tidak ada.

Waktu itu dua penerbang Spanyol itu  dengan badan yang lemah karena lapar dan haus kaki  luka-luka dan lidah  kering berjalan terus. Enam hari sudah sejak mereka mendarat ,makanan dan minuman sudah habis. Yang seorang sudah jauh tertinggal di belakang.

Angin bertiup menghembuskan pasir ke udara seperti awan gelap menutupi pemandangan namun dia terus berjalan. Akankah ada pertolongan?

Sekarang dia berhenti. Apakah itu? Suatu suara yang sudah sering didengarnya dan semakin mendekat. Tentulah itu bunyi pesawat terbang. Tidak salah lagi sebentar kemudian mendaratlah salah satu pesawat terbang Inggris itu pada saat yang tepat sehingga penerbang Spanyol itu tertolong.

Kemudian mereka mencari yang seorang lagi. Ternyata yang sudah tertolong itu sudah berjalan sejauh 45 paal dari pesawat terbangnya sedang temannya saat diketemukan sudah berjalan 25 paal.

Waktu kabar tertolongnya penerbang itu sampai Spanyol dan disiarkan di suratkabar seluruh negeri bersukaria. Raja dan pemerintah Spanyol menyatakan terima kasihnya gedung kedutaan besar Inggris di Madrid Spanyol menerima banyak surat pernyataan terimakasih. (dikutip dari buku Gembira 1 halaman 70 – 72 sampulnya sudah rusak tidak diketahui siapa panerbitnya tahun terbit sekitar 1960-an).

Baca Juga: Cinta Pertama Permadi.Tags: Kisah Nyata, Kisah Terbaru, Kisah Keren, Kisah 2014.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Kisah Nyata Terbaru 2014: Penerbang Spanyol Tersesat di Suriah, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Kisah Nyata Terbaru 2014: Penerbang Spanyol Tersesat di Suriah berguna untuk anda.

Leave a reply "Kisah Nyata Terbaru 2014: Penerbang Spanyol Tersesat di Suriah"