Makanan Yang Banyak Mengandung Zinc

89 views

aapy.info – Makanan Yang Banyak Mengandung Zinc, Makanan Yang Banyak Mengandung Zinc

Makanan Yang Banyak Mengandung Zinc
Makanan Yang Banyak Mengandung Zinc, Zinc atau sering biasa di kenal dengan nama seng ini adalah salah satu mineral yang bisa membantu mempertahankan fungsi tubuh seperti bisa menyembuhkan luka, pertumbuhan tulang, fungsi tiroid dan pertumbuhan tulang. Apabial suatau keadaan dimna mengalami kekurangan zinc bisa mengakibatkan anemia, kemandulan, intoleransi glukosa, penyembuhan luka yang lambat dan cacat lahir. Zinc sendiri bisa diperoleh dengan suplement maupun dengan makanan yang alami.

Zinc adalah terdapat di dalam tubuh salah satu unsur yang berjumlah kecil tetapi sangat di butuhkan. Zinc mampu membentuk ratusan enzim pada tubuh dan bisa memberikan vitalitas. Zinc juga sangat berperan sebagai penyatuan antara nucleid acid dengan protein sehingga berpengaruh ada pertumbuhan, regenerasi sel dan pembelahan sel.

Makanan Yang Banyak Mengandung Zinc
Picture by Google

Zinc adalah salah satu mineral penting yang sangat di butuhkan oleh tubuh agar bisa berjalan dengan sempurna. Zinc juga bisa dapat mendorong sistem kekebalan tubuh seperti pada saat flu dan bisa menyembuhkannya. Zinc ini adalah salah satu mineral yang sangat penting dan kita harus memenuhi asupannya dengan jumlah tertentu. Tetapi apabila tubuh tidak dapat memproduksi mineral tersebut secara alami maka kita harus mengkonsumsi makanan – makanan yang mengandung zinc. Berikut ini adalah makanan yang mengandung zinc. Baca juga artikel tentang makanan yang mengandung vitamin D.

Makanan – makanan yang mengandung zinc.

Makanan laut
makanan laut sangat kaya dengan sumber zinc. Salah satunya adalah tiram yang banyak mengandung xinc yang paling tinggi. Makanan – makanan laut setidaknya menyediakan kurang lebih sepuluh persen per tiga ons nya seperti lobster, ikan, udang dan kepiting. Biasanya zinc pada makanan laut ini akan hilang pada saat proses memasak. Agar kandungan zinc nya tidak hilang maka makanan laut ini sebaiknya di masak dengan air sedikit dan juga memasaknya dengan waktu yang singkat.

Daging
Daging ini juga memiliki kandungan zinc yang cukup banyak. Memiliki kandungan zinc sekitar empat puluh persen dari dosis harian yang di rekmendasikan. Daging ini seoerti daging iga, daging panggang dan juga daging rebus. Dan daing yang menyediakan 25 – 39 persen dari dosis harian seperti daging domba, bahu panggang, steak,lidah dan lain – lain. Sementara yng  sekitar 10 persen ini dari dosis hariannya seperti daging ayam, daging babi dan ayam kalkun. Simak juga artikel tentang makanan yang mengandung karbohidrat tinggi.

Biji – bijian
Gadum adalah sumber terbaik dari zinc. Banyak sekali olahan yang dari bahan – bahan gandum seperti tepung gandum dan samapi seperti sereal. Gandum yang telah dioalh setidaknya mempunyai skitar 10 persen dari jumlah kenutuhan hariannya. Biji – biji lainnya adalah kacang almond, biji bunga matahari, kacang mete, biji labu dan lain – lain. Walaupun zinc bnayk di temukan di biji – bijian tetapi anda harus mengkonsumsinya tidak boleh berlebihan.

Produk susu
Zinc sendiri juga terdapat di produk susu. Sekitar 8 ons mengandung sekitar 10 persen dari jumlah harian yang telah di sarankan. Prduk susu lainnya adalah keju, yogurt dan susu dalam kemasan.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Makanan Yang Banyak Mengandung Zinc, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Makanan Yang Banyak Mengandung Zinc berguna untuk anda.

Leave a reply "Makanan Yang Banyak Mengandung Zinc"