Mencegah Penyakit Jantung Ampuh dengan Tiga (3) Cara!

47 views

aapy.info – Mencegah Penyakit Jantung Ampuh dengan Tiga (3) Cara!, Mencegah Penyakit Jantung Ampuh dengan Tiga (3) Cara!

Mencegah Penyakit Jantung Ampuh dengan Tiga (3) Cara!
Mencegah penyakit jantung bagaimana caranya dan tips secara singkat merupakan salah satu hal tentang kesehatan yang banyak orang mencarinya. Perlu diketahui sakit ini masuk dalam kategori silent killer! Ada banyak metode sebenarnya untuk menghindarinya namun untuk tahap awal cukup tiga langkah terlebih dahulu.

Cara mencegah penyakit jantung ini diawali dari diri sendiri terlebih dahulu. Lalu apa tiga langkah yang sudah disebutkan pada paragraf pertama tadi? Tiga langkah itu yaitu Gizi atau Menu seimbang, Mengendalikan Stres dan Tidak Merokok. Tiga langkah dapat menghindarkan dari sakit jantung.

Ada pepatah mengatakan bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati apalagi salah satu penyakit yang mematikan seperti penyakit jantung ini untuk itu memang benar-benar harus dicegah supaya tidak menyesal nantinya. Berikut di bawah ini ulasan dari tiga langkah yang sudah disebutkan di paragraf sebelumnya.

Mencegah Penyakit Jantung Ampuh dengan Tiga (3) Cara!
Foto: Tanaman obat untuk penyakit jantung,
darah tinggi, dan kolesterol
Oleh Sudjaswadi Wiryowidagdo,Maloedyn Sitanggang

Gizi atau Menu Seimbang.

Setiap makhluk hidup tentunya harus terpenuhi gizi yang cukup agar mampu menjalankan suatu aktivitas dengan lancar. Maksud dari Gizi yang seimbang ini adalah bahwa asupan gizi tersebut masing-masing Individu memiliki standar yang berbeda-beda, sehingga setiap Individu harus mampu mengetahui sejauh mana gizi yang dibutuhkannya untuk menjalankan aktivitasnya.

Perlu diketahui juga bahwa penyakit jantung ini dapat menyerang manusia dengan umur berapa saja, namun yang perlu digaris bawahi adalah yang paling rawan terkena penyakit ini ada di kisaran umur 40-70 tahun. Pada umur itu pula asupan lemak perlu dikurangi agar nantinya tercapai dengan apa yang namanya gizi seimbang.

Konsumsi sayur juga perlu ditingkatkan setelah umur 15 tahun agar mampu mengimbangi asupan lemak yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain sayur buah-buahan juga perlu untuk ditingkatkan. Langkah pertama selesai lanjut langkah kedua.

Baca juga: Cara merawat wajah ala KOREA!

Mengendalikan Stres Langkah Kedua Cegah Sakit Jantung

Seperti kita ketahui bahwa di kota-kota besar di Indonesia salah satu contohnya adalah Jakarta, disana kita dapat menjumpai dengan mudah yang namanya kemacetan, tingkat kriminal yang tinggi, padatnya penduduk dan ada musibah seperti banjir dsb. Tentu kejadian ini dapat menimbulkan stres bagi seseorang sehingga berpotensi meningkatkan penyakit jantung.

Drs. Sudjaswadi Wiryowidagdo & Maloedyn Sitanggang dalam bukunya Tanaman Obat untuk Penyakit Jantung, Darah Tinggi & Kolesterol menyebutkan bahwa ada dua cara untuk mengendalikan stress yaitu mencegah tekanan yang dapat menyebabkan stress dan jika sudah mengalami stres dicari penyebabnya apa yang membuat seseorang tersebut menjadi stres.

Tidak Merokok!

Merokok memang terkadang menjadi suatu aktivitas yang umum di masyarakat untuk Indonesia terutama kaum Pria, namun seperti yang sudah sering dibahas di berbagai artikel, jurnal dll bahwa rokok mengandung zat-zat yang berbahaya bagi tubuh salah satunya monoksida. Bagaimana apakah masih akan merokok atau mencoba untuk merokok?

Tiga langkah tadi apabila kita bisa konsisten dalam menerapkannya bukan tidak mungkin kita memiliki kualitas hidup yang sehat dan terhindar dari penyakit jantung yang mematikan! Salam Sehat! Salam Keren dari iKerenKi!

Referensi: Google Scholar; Tanaman obat untuk penyakit jantung, darah tinggi, dan kolesterol Oleh Sudjaswadi Wiryowidagdo,Maloedyn Sitanggang
Tags: Jantung, Penyakit Jantung, Mencegah Penyakit Jantung.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Mencegah Penyakit Jantung Ampuh dengan Tiga (3) Cara!, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Mencegah Penyakit Jantung Ampuh dengan Tiga (3) Cara! berguna untuk anda.

Leave a reply "Mencegah Penyakit Jantung Ampuh dengan Tiga (3) Cara!"