Pengertian Kesehatan atau Makna dari Kesehatan…

52 views

aapy.info – Pengertian Kesehatan atau Makna dari Kesehatan…, Pengertian Kesehatan atau Makna dari Kesehatan…

Pengertian Kesehatan atau Makna dari Kesehatan…
Setelah kemarin membahas tentang CSR Microsoft yang merupakan sebuah kepedulian dari perusahaan terhadap lingkungan maupun sosial yang terutama akan berdampak bagi kesehatan lingkungan itu sendiri, lalu apakah arti dari kesehatan tersebut?

pbb sebagai organisasi yang menaungi WHO
Images
By
Fokusinternasional.blogspot.com

Tanpa perlu panjang lebar lagi mari simak artikel pengetahuan umum tentang kesehatan. Pengertian kesehatan yaitu merupakan sebuah kondisi yang stabil atau umum dalam sistem koordinasi badan dan jiwa raga manusia atau makhluk hidup lainnya pada rata-rata normal.

Berkaitan dengan badan kesehatan tersebut sering dijuluki sebagai kesehatan jasmani yaitu jika koordinasi organ-organ tubuh manusia atau makhluk hidup lainnya dalam keadaan yang stabil atau normal.

Sementara kesehatan rohani merupakan kesehatan jiwa manusia atau makhluk hidup yang memiliki akal dan pikiran, apabila seorang tersebut memiliki koordinasi pikiran dan hati yang tenang sekaligus nyaman pada saat itu.

WHO yang merupakan organisasi dibidang kesehatan yang lahir pada tahun 1948, akhirnya muncul definisi dari kesehatan yaitu “keadaan lengkap fisik, mental, dan kesejahteraan sosial dan bukan hanya ketiadaan penyakit atau kelemahan”.

Jika menilik lebih luas lagi yaitu kesehatan menurut undang-undang yaitu ada 5, yang diperoleh dari wikipedia.

1.Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis.
2.Upaya kesehatan adalah setiap kegiatan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah dan atau masyarakat.
3.Tenaga kesehatan adalah setiap orang yang mengabdikan diri dalam bidang kesehatan serta memiliki pengetahuan dan atau keterampilan melalui pendidikan di bidang kesehatan yang untuk jenis tertentu memerlukan kewenangan untuk melakukan upaya kesehatan.
4.Sarana kesehatan adalah tempat yang digunakan untuk menyelenggarakan upaya kesehatan.
5.Kesehatan adalah sesuatu yang sangat berguna

Sehingga makna kesehatan sendiri secara luas yaitu sebuah keadaan dimana sebuah subyek mengalami kondisi yang normal alias kondisi yang sesuai dengan apa yang seharusnya.

Contoh apabila Anda mengalami pusing berarti kesehatan kepala Anda atau otak Anda sedang terganggu dan hal ini membuktikan bahwa otak atau kepala Anda tidak sesuai dalam kondisi yang normal.

Kita juga dapat melihat kesehatan secara lebih mendetail lagi yaitu apakah kesehatan badan, jiwa, ekonomi, sosial, budaya dll. Jika Anda ingin mengetahui tentang bagaimana contoh ekonomi yang sehat tersebut Anda dapat membacanya dalam Artikel yang berjudul Strategi Pemasaran Perusahaan Teknologi.

Apa yang menyebabkan strategi pemasaran tersebut membuat perusahaan menjadi sehat adalah karena ada inovasi didalamnya, jika tidak terdapat inovasi maka akan menyebabkan perusahaan tersebut tidak sehat lagi.

Begitu pula dengan kesehatan badan manusia bila tidak terdapat inovasi semacam kegiatan fisik juga menyebabkan kesehatan menurun.

Inovasi tersebut diwujudkan dengan bagaimana cara tidur yang benar dan berapa lama ideal waktunya dsb.

Jadi kesehatan disini sebenarnya merupakan sebuah tolak ukur suatu keadaan dimana keadaan tersebut normal atau tidak.

Referensi: Wikipedia dan Indokesehatan.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Pengertian Kesehatan atau Makna dari Kesehatan…, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Pengertian Kesehatan atau Makna dari Kesehatan… berguna untuk anda.

Leave a reply "Pengertian Kesehatan atau Makna dari Kesehatan…"