Strategi Ekonomi Pemasaran Perusahaan Teknologi – Opini Pribadi

53 views

aapy.info – Strategi Ekonomi Pemasaran Perusahaan Teknologi – Opini Pribadi, Strategi Ekonomi Pemasaran Perusahaan Teknologi – Opini Pribadi

Strategi Ekonomi Pemasaran Perusahaan Teknologi – Opini Pribadi
Pada akhir-akhir ini beberapa saham-saham perusahaan yang bergerak dalam teknologi terkini baik hardware maupun software terus mengalami peningkatan, walaupun ada juga yang menurun namun secara mayoritas perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi ini terus saja mengalami grafik yang menanjak.

Strategi Ekonomi Pemasaran Perusahaan Teknologi - Opini Pribadi
Images By
menarailmuku.blogspot.com

Faktanya Samsung salah satu pemain teknologi yang berposisi sebagai pemasok perangkat keras membungkam apple dengan berbagai kontroversi tentang hak paten atau hak cipta.

Banyak yang membanding-bandingkan antara samsung galaxy dengan iPhone, tak sedikit yang pro iPhone dan ada pula yang pro samsung galaxy.

Terlepas dari itu semua salah satu perusahaan perangkat lunak yang sulit dikejar adalah microsoft, lebih dari 65% PC dan Laptop menggunakan OS ini. Lalu apa yang membuat mereka mampu untuk menguasai pasar teknologi dibidangnya masing-masing?

Jawabannya sangat sederhana sekali yaitu inovasi.

Terkait dengan inovasi ini sesuai dengan artikel yang berjudul Manfaat Gadget Bagi Semua Kalangan.
Adapun beberapa artikel lainnya dapat Anda temukan dalam Label Gadget.

Berbicara Samsung tentu tidak terlepas dari Nokia, banyak yang melupakan tentang kesinambungan kedua perusahaan ini. Samsung memang terkenal dalam produksi elektronik sebelum memproduksi beberapa gadget yang saat ini merajalela. Sedangkan Nokia lebih konsen kepada Handphone.

Hal yang dilakukan samsung hampir mirip dengan apa yang dilakukan oleh microsoft dalam melebarkan pasarnya. Sebelum Microsoft menguasai OS PC/Laptop IBM lebih dahulu terkenal dalam hal perangkat kerasnya dan ada beberapa perangkat lunak yang dapat dijalankan pada Komputer IBM Tersebut dan akhirnya Microsoft mampu menjawab tantangan dan membalikkan keadaan.

Baca: Sejarah Microsoft.

Samsung melakukan hal tersebut terhadap apple yang kita ketahui memiliki segmentasi pasar sendiri, dan segmen tersebut adalah segmen menengah ke atas. Samsung mencoba peruntungan membuat beberapa perangkat yang bisa dikatakan mirip namun tidak mirip dikatakan mirip namun mirip dan melemparnya kepasar general baik bawah, menengah dan atas. Hal ini dibuktikan dengan beberapa gadget dengan variasi fitur dan tentunya harga.

Nokia? Ada apa dengan Nokia? Nokia terlambat dalam melakukakan inovasi! Jika mau segera memutuskan tentang OS apa yang akan digunakan entah itu Android atau tetap yakin dengan syimbiannya maka bisa diprediksi bahwa Gadget-gadget Nokia mampu seperti apa yang Samsung dapatkan sekarang, apalagi Nokia yang dikenal sebagai ponsel sejuta umat!

Untung saja lagi-lagi Nokia diakuisisi oleh perusahaan yang tidak asing lagi yaitu Microsoft dengan Windows Phonenya. Banyak gosip yang beredar bahwa ada salah satu permainan jabatan dalam proses akuisisi ini, namun ini Bisnis bukan infotainment.

Inovasi? Benar sekali ini merupakan salah satu strategi pemasaran yang dilakukan yaitu inovasi dengan cara menjual kepasaran dengan inovasi cara memasarkannya dan tentunya inovasi produk itu sendiri.
Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Strategi Ekonomi Pemasaran Perusahaan Teknologi – Opini Pribadi, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Strategi Ekonomi Pemasaran Perusahaan Teknologi – Opini Pribadi berguna untuk anda.

Leave a reply "Strategi Ekonomi Pemasaran Perusahaan Teknologi – Opini Pribadi"