Tips Jitu Booking Hotel Harga Murah dan Terpercaya

61 views

MA

Berbicara mengenai hotel tentu saja ada hubungannya dengan harga sewa kamar hotel untuk per malamnya, tidak menutup kemungkinan bahwa banyak sekali orang-orang yang hendak mencari informasi di internet khusus untuk mencari tahu cara booking hotel dengan harga sewa kamar yang lebih murah.

Pada dasarnya setiap hotel memang mempunyai fasilitas sendiri-sendiri, ada yang lengkap dan juga ada yang kurang lengkap atau bisa disebut dengan fasilitas standar, dari hal tersebut maka banyak hotel yang menerapkan harga per malam mereka disesuaikan dengan harga dari fasilitas yang diberikan. Tetapi apakah semua customer akan menggunakan fasilitas tersebut ? Bisa jadi iya dan terkadang juga tidak semuanya. Ini membuktikan bahwa fasilitas menjadi patokan bagi setiap hotel untuk menaikkan harga mereka, semakin mahal dan lengkap maka harga juga akan lebih tinggi.

ma2

Perbandingan semacam ini yang sebenarnya harus di pantau oleh pemerintah, kita tahu bahwa masyarakat di Indonesia adalah masyarakat dengan ekonomi menengah keatas, yang artinya hanya beberapa saja yang benar-benar bisa membayar untuk per malam harga hotel yang tinggi.

Padahal untuk jumlah permintaan cukup besar terlebih untuk orang-orang yang hendak berlibur dan melakukan tugas penting lainnya. Jelas ini juga ada hubungannya dengan penurunan harga apartemen yang membuat pengembang kebingungan akan minat masyarakat yang berkurang untuk menginap di apartemen, jika dipikir-pikir kembali jelas hubungannya tidak lain adalah masalah dari perawatan atau pemeliharaan per bulannya yang dirasa cukup tinggi. Ini yang menyebabkan harga dari setiap sewa kamar hotel melonjak naik.

Oleh karena itu disini kami mempunyai solusi yang tepat untuk booking hotel dengan harga yang cukup murah dan terjangkau, simak baik-baik ulasan dibawah ini.

  1. Pahami hotel yang hendak anda pesan

Hal pertama sebelum melakukan booking hotel adalah melihat terlebih dahulu jenis hotel yang ingin anda tuju, pertama adalah terkait dengan fasilitas yang diberikan, banyak hotel yang mempunyai fasilitas super lengkap seperti hotel bintang 5 ataupun ada juga hotel yang mempunyai kelas menengah dengan fasilitas standar. Harga dari keduanya jelas berbeda baik dari bintang 5 maupun dari kelas standar. Pada kenyataannya dari anda sendiri hanya akan menggunakan beberapa fasilitas seperti tv, toilet dan kamar bukan ? nah lebih baik pilihlah kamar hotel dengan fasilitas standar saja jika hanya 1 malam menginap.

      2. Mencari promo di beberapa aplikasi penyedia tiket, hotel dan lain-lain

Cara kedua yang paling mudah untuk mendapatkan harga kamar hotel yang cukup murah adalah dengan membelinya langsung dari aplikasi, di zaman ini sudah banyak aplikasi penyedia harga tiket hingga harga sewa kamar hotel yang murah dengan promo-promo yang menarik, manfaatkan aplikasi tersebut untuk mendapatkan harga yang menarik dan pas di kantong anda. Biasanya aplikasi-aplikasi semacam in juga akan memberikan pont yang nantinya bisa ditukarkan dengan sewa kamar ataupun tiket lainnya.

      3. Membeli dari agen traveling langsung

Ada tips jika anda ingin mendapatkan harga sewa kamar hotel yang murah yaitu dengan membeli langsung dari agen traveling, biasanya agen traveling semacam ini sudah ada kerjasama dengan pihak tertentu atau pihak perhotelan. Paket tour harus menjadi pilihan anda jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah, membeli kamar hotel dari agen dan hotel itu berbeda, biasanya kalau dari agen harganya bisa lebih murah karena sudah dimasukkan ke dalam satu paket harga tour sedangkan kalau membeli satu per satu harganya jatuh lebih mahal. Silahkan pilih yang mana, membeli secara langsung atau dari agen traveling.

    4. Manfaatkan promo di kartu kredit anda

Jika anda memiliki kartu kredit maka beruntunglah anda karena banyak sekali promo yang ditawarkan di kartu kredit, baik promo harga sewa kamar hotel murah, kemudian promo harga tiket pesawat dan paket tour yang lebih murah dibandingkan dengan harga standar. Tetapi perlu di ingat bahwa promo yang ditawarkan juga ada batasannya sehingga ketika anda membeli juga perlu batasan waktu.

    5. Booking hotel secara bersama-sama

Tips berikutnya jika ingin mendapatkan harga kamar hotel yang jauh lebih murah maka lakukan pembelian secara bersama-sama, maksud kami membeli secara bersama-sama itu seperti ini. misalnya anda membeli sebuah jaket di toko baju hanya 1 potong jaket saja, maka untuk harga yang diberikan oleh toko kepada anda adalah harga standar, itupun kalau anda sudah menawar masih bisa mendapatkan potongan harga, dan saat ini jarang sekali toko yang mau memberikan harga potongan untuk pembelian 1 potong baju, jaket ataupun celana. Namun ketika anda membeli lebih dari 2 potong jaket maka harga yang diberikan akan jauh lebih murah, biasanya anda akan mendapatkan potongan harga sebesar 20% dari semua pembelian. Cara semacam ini juga bisa anda terapkan ketika hendak memesan kamar hotel, yaitu memesan hotel secara bersama-sama, misalnya anda memesan 2 kamar hotel atau lebih, biasanya akan mendapatkan potongan terlebih jika menginap lebih dari 2 malam atau hampir 1 minggu.

     6. Manfaatkan promo di pembelian tiket pesawat

Mungkin saat ini anda belum terlalu paham promo yang ada di maskapai penerbangan, coba jika anda sedang ingin melakukan tour dengan menggunakan pesawat carilah informasi di internet atau di website resmi untuk mendapatkan petunjuk informasi berupa promo-promo menarik yang ditawarkan oleh pihak maskapai penerbangan, siapa tahu ada promo kamar hotel murah sesuai dengan tempat tujuan anda untuk traveling, cara seperti ini jelas bisa memberikan anda solusi jika ingin mendapatkan harga kamar hotel yang murah,  lebih hemat dan tentu saja traveling akan lebih menyenangkan.

     7. Pesan hotel di hari biasa dan jangan di hari libur

Perlu diketahui juga bahwa jikakita booking hotel di hari libur atau bertepatan dengan hari liburan biasanya harga yang diberikan oleh hotel untuk satu malam saja cukup mahal, hampir 2 kali lipat lebih besar dibandingkan dengan hari biasa. Ini dikarenakan beberapa alasan yang pertama adalah banyaknya atau meningkatkan pemesanan dari orang-orang yang hendak berlibur kemudian juga dipengaruhi dengan naiknya harga tiket transportasi seperti kereta, kemudian pesawat dan bis. Kemudian alasan yang berikutnya yaitu pihak hotel ingin menaikkan keuntungan karena biasanya dipengaruhi juga oleh biaya perawatan atau pemeliharaan hotel yang bisa dikatakan cukup tinggi, sehingga ketika ingin dinaikan di hari biasa dianggap kurang tepat kerena minat masyarakat yang kurang, sedangkan ketika di hari libur adalah waktu yang tepat dan minat masyarakat untuk menginap di hotel lebih tinggi.

Nah itulah beberapa cara atau informasi jika anda ingin memesan atau booking kamar hotel yang lebih murah. Selamat mencoba.

Leave a reply "Tips Jitu Booking Hotel Harga Murah dan Terpercaya"