Tips Mempertajam Daya Ingat Otak

69 views

aapy.info – Tips Mempertajam Daya Ingat Otak, Tips Mempertajam Daya Ingat Otak

Tips Mempertajam Daya Ingat Otak

Tips Mempertajam Daya Ingat Otak, Memiliki otak jenius memang menjadi kebanggaan bagi diri sendiri dan menjadi impianbagi banyak orang. Dengan memiliki otak jenius maka seseorang akan mudah mengerti dalam proses belajar. Banyak sekali tokoh dunia memiliki otak jenius seperti ilmuwan fisika dan menjadi orang terpandai sampai saat ini dan belum ada yang menandinginya yaitu Albert Einstein . Albert Einstein telah menemukan hal-hal positif yang berguna sampai sekarang dan bahkan sampai dengan masa depan.
Salah satu ciri memiliki otak jenius adalah mampu menemukan solusi dari masalah yang rumit dan mampu mengingat sesuatu dengan cepat dan dalam jangkau waktu yang sangat lama seperti mampu megingat masa depan dan masa lalu. Memiliki daya ingat yang bagus sangat di butuhkan setiap orang.
Kita mungkin pernah mengalami hal menaruh barang di suatu tempat dan saat di butuhkan maka tidak ada dan kita lupa menaruhnya di mana, tentunya hal tersebut membuat kita merasa kesal. Kali ini tips sehat akan membahas mengenai tips mempertajam daya ingat otak, langsung saja simak informasi berikut ini.
Tips Mempertajam Daya Ingat Otak kita
Picture by Google

Tips Mempertajam Daya Ingat Otak

Tips mempertajam daya ingat otak yang pertama adalah mencukupi makanan atau nutrisi untuk daya ingat otak yang baik. Seperti halnya tubuh yang membutuhkan nutrisi yang baik, maka otak juga perlu membutuhkan nutrisi agar daya ongat lebih baik. Contoh makanan atau nutrisi yang baik untuk otak adalah sayuran yang berwarna hijau, serta ikan ( ikan yang baik untuk otak adalah ikan salmon dan ikan tuna).

Tips mempertajam daya ingat otak
kedua adalah minum air cukup setiap harinya. Tidak hanya tubuh saja yang membutuhkan cairan, tetapi otak juga memperlukannya. Oleh karena itu minum air putih sangat di perlukan untuk mempertajam otak, sebaiknya dalam minum air putih yang ideal adalah 8 gelas air putih setiap harinya.
Tips mempertajam daya ingat otak yang ketiga adalah melatih otak dengan mengisi teka-teki silang. Dengan langkah sederhana tersebut maka anda secara tidak langsung akan mengasah otak anda untuk berpikir. Luangkan waktu sejenak ketika anda bersantai dengan mengisi taka-teki silang yang biasanya terdapat di Koran atau majalah. Hal tersebut memang dapat mempertajam daya ingat otak anda. Simak Juga Tips Menjaga Kesehatan Paru-Paru.
Tips mempertajam daya ingat otak selanjutnya adalah di tengah-tengah aktivitas kerja anda alangkah baiknya jika anda melakukan senam otak. Senam otak ini dapat anda lakukan dengan cara membuat pertanyaan dan anda perlu menjawabnya sendiri. Contoh menyebutkan 15 benda yang ada di dapur anda di rumah, menyebutkan 15 benda yang ada di kantor anda atau pertanyaan lainnya yang bersifat melatih daya ingat otak.
Tips mempertajam daya ingat otak berikutnya adalah mengistirahatkan otak anda setelah seharian bekerja. Tidur merupakan langkah yang baik dalam mengistirahatkan otak dan badan. Hal ini bertujuan ketika anda bangun tidur maka kondisi otak anda akan terasa fresh dan dapat bekerja secara optimal aktivitas pekerjaan anda.
Tips mempertajam daya ingat otak yang keenam adalah berlatih mengingat dan belajar. Dalam arti anda perlu melatih otak untuk tetap berpikir seperti belajar mengingat masa lalu yang anda lakukan dan tidak hanya itu anda juga perlu belajar sesuatu yang bersifat positif. Dengan langkah sederhana tersebut maka daya ingat otak anda akan terasah dengan baik dan terbiasa dengan berpikir.
Itulah dafta ke 6 tips mempertajam daya ingat otak, sekian dan semoga bermanfaat bagi anda. Tentunya untuk mendapatkan daya ingat otak yang baik di perlukan usaha dan latihan yang cukup keras. Baca Juga Manfaat Madu Bagi Kesehatan.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Tips Mempertajam Daya Ingat Otak, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Tips Mempertajam Daya Ingat Otak berguna untuk anda.