Tips Menjaga Kesehatan Paru-Paru

73 views

aapy.info – Tips Menjaga Kesehatan Paru-Paru, Tips Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Tips Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Tips Menjaga Kesehatan Paru-Paru, Paru-paru merupakan salah satu organ di dalam tubuh yang mempunyai peran yang sangat vital bagi tubuh. Jaringan yang ada di paru-paru ini sangat rentan terhadap udara dingin dan jaringan in sangat halus. Fungsi dari paru-paru adalah sebagai tempat pergantian udara di dalam tubuh. Seperti ketika kita menghirup oksigen dan mengeluarkan karbondioksida.
Kesehatan paru-paru ini juga mempengaruhi kesehatan kulit dan daya tahan tubuh. Oleh karena itu menjaga paru-paru merupakan suatu hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan membiasakan hidup sehat. Untuk mengetahui lebih detailnya menjaga kesehatan paru-paru, berikut merupakan Tips Menjaga Kesehatan Paru-Paru.
Tips Menjaga Kesehatan Paru-Paru kita
Picture by Google

Tips Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Menghindari Makanan dan Minuman Dingin
Seperti yang kita ketahui hal di atas bahwa paru-paru ini mempunyai jaringan yang sangat halus yang rentan terhadap iritasi terutama udara dingin. Selain itu tips menjaga kesehatan paru-paru adalah dengan mengurangi makanan dan minuman dingin serta menghindari udara dingin yang berlebihan seperti jangan pulang terlalu larut malam. Baca Juga Tips Menjaga Kesehatan Ginjal.
Menghindari Rasa Stres
Tips menjaga kesehatan paru-paru berikutnya adalah dengan cara menghindari stres. Seperti yang di ungkapkan oleh Louise Hay bahwa ketika anda mengalami emosi hal ini dapat mempengaruhi keadaan paru-paru. Jika anda mengalami depresi, ketakutan serta kesedihan maka akan berdampak buruk terhadap kesehatan paru-paru anda. Oleh karena itu anda harus pandai untuk menjaga emosi pada diri anda.
Menghindari Makanan Pencetus Lendir
Tips menjaga kesehatan paru-paru berikutnya adalah dengan cara menghindari makanan yang banyak menghasilkan lendir. Apabila di dalam paru-paru banyak di temukan lendir maka kapasitas untuk udara atau oksigen akan lebih sedikit. Lendir ini dapat berasal dari makanan yang anda konsumsi sehari-hari. Alangkah baiknya jika anda mengurangi dan bahkan menghindari makanan yang banyak mengandung bahan kimia dan hindari juga makanan yang banyak mengandung gula.
Mengurangi Kontak Zat Klorin
Tips menjaga kesehatan paru-paru berikutnya adalah dengan cara mengurangi paparan zat klorin. Zat klorin ini memang tidak hanya berasal dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari, tetapi juga berasal dari udara yang kita hirup setiap saat. Selain itu zat klorin ini juga dapat berasal dari air keran yang biasa kita pakai sehari-hari. Mengingat zat klorin tidak baik bagi kesehatan paru-paru alangkah baiknya jika anda memakai masker ketika keluar rumah dan menggunakan filter pada keran air anda.
Memaksimalkan Bernapas Dengan Hidung
Tips menjaga kesehatan paru-paru yang kelima adalah dengan cara memaksimalkan bernapas dengan hidung. Seperti yang kita ketahui pada pelajaran IPA di sekolah, bahwa di dalam hidung terdapat filter yang dapat membantu melembabkan, menyaring, serta menghangatkan udara yang kita hirup. Oleh sebab itu anda perlu memaksimalkan bernapas dengan hidung agar anda terhindar dari masalah gangguan paru-paru anda. Dan perlu di ingat hindari juga asap kendaraan, asap yang berasal sampah yang di bakar, asap rokok dan asap lainnya yang dapat mengganggu kesehatan paru-paru.
Itulah beberapa tips menjaga kesehatan paru-paru, sekian dan semoga bermanfaat bagi anda. Baca Juga Manfaat Air Putih.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Tips Menjaga Kesehatan Paru-Paru, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Tips Menjaga Kesehatan Paru-Paru berguna untuk anda.